Inilah Cara Efektif Pengobatan Syaraf Terjepit dari Klinik Flex-Free

Kamis, 19 Agustus 2021
Flex Free
Kamis, 19 Agustus 2021
Flex Free

Syaraf terjepit menjadi hal yang mengerikan saat Anda membiarkannya berlarut-larut. Di mana, akan semakin kronis dan berbahaya apabila tidak ditangani dengan benar. Oleh karena itu, perlu adanya untuk mengetahui cara paling efektif pengobatan syaraf terjepit. Lalu, apa solusinya?

Solusi yang kami tawarkan adalah dengan menggunakan layanan yang kami sediakan di Klinik Flex-Free. Klinik kami memberikan alternatif lain untuk meredakan sakit nyeri tanpa mengkonsumsi obat maupun dengan melakukan operasi.

Mengenal Tempat Pengobatan Syaraf Terjepit Terbaik

Pengobatan Syaraf Terjepit

Flex Free Clinic merupakan tempat terbaik untuk mengkonsultasikan masalah syaraf terjepit profesional di Jakarta dan Bandung. Anda bisa mendapatkan pengobatan syaraf terjepit yang ditangani oleh para dokter dan terapis yang profesional. Jika Anda mengalami masalah syaraf terjepit, pastikan untuk mengkonsultasikan masalahnya pada kami.

Ada salah satu layanan medis terbaik untuk jenis gangguan syaraf ini. Layanan medis tersebut adalah DTS atau Decompression Traction System yang bekerja dengan memberikan tarikan pada tulang belakang secara ritmis dengan pola tarikan yang benar. Cara berikut ini nantinya terbilang efektif untuk menghilangkan gejala nyeri dan penjepitan saraf lainnya yang Anda rasakan.

Secara umum, klinik kami lebih mengkhususkan diri pada rehabilitasi muskuloskeletal yang berupa penanganan nyeri dan masalah otot, tulang, dan sendi juga termasuk cedera olahraga. Untuk info lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi website kami di flexfreeclinic.com. Disini, tersedia banyak informasi berkaitan dengan layanan medis yang kami Kelola.

Klinik kami memiliki dua cabang yang ada di Jakarta dan Bandung. Untuk lokasi pertama cukup strategis dengan berada di Ruko Italian Wall Blok J Nomor 19 Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Sedangkan, di lokasi kedua ada di Jl. Terusan Pasir Koja Nomor153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Apa itu Flex-Free?

Klinik Flex-Free adalah sebuah klinik rehabilitasi medik khusus yang berada di bidang muskuloskeletal. Kami berfokus untuk melayani berbagai kelainan ataupun nyeri otot, tulang, sendi, maupun saraf.

Lebih lengkapnya, klinik kami memberikan beberapa penanganan khusus yang di antara lain:

  1. Berbagai macam saraf kejepit (saraf kejepit pada tangan, leher, punggung, hingga pinggul)
  2. Berbagai nyeri yang diderita pasien (nyeri pada lutut, kaki, bahu, tangan, dan sendi)
  3. Cedera pada saat olahraga
  4. Berbagai kelainan tulang belakang seperti skoliosis

Untuk layanan medis, kami menyediakan USG Muskuloskeletal, Spinal Decompression Treatment (DTS), Regenerative Treatment (PRP atau Platelet Rich Plasma dan Prolotheraphy), Extracoporeal Shock Wave Theraphy (ESWT), injeksi pelumas sendi, Scoliosis Treatment Center (With Spinecore Dinamic Brace), dan fisioterapi otot tulang sendi.

Dengan banyaknya layanan medis yang kami sediakan tentunya hal ini didukung pula oleh fasilitas penunjang yang baik. Klinik Flex-Free menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang pemeriksaan USG Muskuloskeletal (otot, tulang, dan sendi), ruang untuk tindakan medis, ruang DTS (Spinal Decompression Treatment) untuk penanganan saraf kejepit, ruang untuk fisioterapi, hingga ruangan untuk gym dan latihan.

Di lain sisi, kilinik kami juga memastikan penentuan terapi dari dokter spesialis KFR yang telah berpengalaman. KFR sendiri merupakan dokter spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi yang dulunya dikenal sebagai dokter spesialis rehab medik. Perlu Anda ketahui bahwa dokter spesialis inilah yang satu-satunya mendalami kinesiology atau ilmu gerak tubuh.

Klinik Flex-Free sangat berdedikasi untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Di mana, visi kami yaitu menjadi klinik rehabilitasi muskuloskeletal sebagai yang pertama, terbaik, dan sebagai pusat rujukan untuk rehabilitasi medik regional, nasional, hingga ke internasional dalam bidang rehabilitasi neuromuskuloskeletal.

Beberapa misi yang kami pegang teguh yaitu untuk membantu para penderita gangguan nyeri dan kelainan otot, tulang, dan sendi agar dapat bergerak kembali dengan nyaman dan leluasa tanpa merasakan nyeri lagi. Tak hanya itu, misi kedua kami adalah mengembalikan kualitas hidup yang baik tanpa harus melakukan tindakan operasi dalam proses penyembuhannya.

Kami juga memiliki website resmi flexfreeclinic.com guna menujang kemudahan layanan konsultasi dengan dengan para pasien kami. Di mana, website yang dapat Anda kunjungi ini dikelola langsung oleh para dokter yang sangat berpengalaman yaitu dr.Arif Soemarjono, SpKFR, dr. Ferius Soewito, SpKFR dan dr. Aditya Wahyudi, Sp. KFR.

Beberapa Layanan Medis yang tersedia di Flex-Free

Bicara soal layanan medis hingga kini kami sebagai klinik kesehatan yang profesional masih terus melakukan pengembangan. Di mana, sejauh ini telah terdapat 8 layanan medis di Flex-Free. Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. DTS atau Spinal Decompression Treatment

Pertama, ada layanan medis DTS atau Spinal Decompression Treatment. Layanan ini digunakan untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri akibat saraf yang terjepit. Gangguan saraf terjepit ditandai dengan bagian punggung, leher, atau kaki yang terasa nyeri secara tiba-tiba tanpa adanya penyebab yang jelas. Tak hanya itu, akan muncul pula kesemutan semacam rasa terbakar, kebas, atau nyeri yang menjalar ke tungkai bawah.

DTS beroperasi dengan cara memberikan tarikan pada tulang belakang secara ritmis dengan pola tarikan yang benar. Selanjutnya, tekanan intra-diskal akan menurun sehingga mampu menghilangkan gejala nyeri dan penjepitan saraf lainnya  yang ditemukan.

2. ESWT atau Extracorporeal Shock Wave Therapy

ESWT adalah layanan terapi non invasif untuk meredakan berbagai nyeri pada tubuh. Layanan berikut ini menggunakan gelombang suara yang diarahkan ke tubuh yang sakit.

Prinsip kerjanya dengan menghantarkan energi tinggi ke titik nyeri dan jaringan tulang-otot yang mengalami kondisi subakut, subkronis, dan kronis. Energi yang dialirkan menstimulasi metabolisme, mempercepat proses regenerasi dan perbaikan dari tulang, tendon, dan jaringan lunak, hingga memperbaiki sirkulasi darah Anda.

Prosedur terapi ESWT dari Klinik Flex-Free dilakukan dengan pasien yang lebih dulu dibaringkan, lalu terapis akan mencari titik nyeri dengan mempalpasi (menekan jaringan lunak tubuh). Saat area nyeri ditemukan, gel selanjutnya dioleskan agar gelombang dapat diarahkan ke tubuh tanpa ada energi yang hilang. Terapi ini dilakukan dengan gerakan memutar.

3. Exercises atau Olahraga

Klinik Flex-Free juga menyediakan layanan untuk olahraga-olahraga yang dapat dilakukan untuk mengurangi atau menghindari berbagai masalah nyeri dan otot. Anda akan mendapatkan exercises sesuai dengan keluhan yang Anda derita.

Misalnya, untuk keluhan pada individu yang sering bekerja di depan meja komputer atau posisi duduk yang terlalu lama berupa nyeri pada area leher maupun bahu. Meskipun telah menerapkan posisi duduk yang baik dan benar, duduk terlalu lama akan menimbulkan nyeri.

Maka dari itu, kami menyarankan Anda untuk berdiri di setiap jam Anda duduk. Di samping itu, juga bisa melakukan latihan peregangan dan penguatan leher dan bahu. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan kekuatan otot saat pemulihan jaringan yang terluka dan ikut meningkatkan kekuatan otot kembali.

Selain itu, masih banyak pula layanan olahraga yang kami sediakan seperti latihan untuk lutut, latihan untuk punggung atas, latihan untuk punggung bawah, latihan untu pergelangan kaki, latihan untuk panggul, dan juga latihan untuk pengobatan syaraf kejepit.

4. Layanan Fisioterapi

Selanjutnya, ada layanan fisioterapi yang disediakan oleh klinik kami. Di sini, terdapat berbagai terapi seperti terapi laser, terapi kinesio tape, terapi lilin, terapi ultrasound, terapi stimulasi listrik, dan terapi pemanasan infrared (IR).

Terapi-terapi ini disesuaikan dengan kebutuhan para pasiennya. Nah, jika Anda memiliki keluhan sakit dan ingin melakukan proses terapi, Anda dapat terlebih dahulu berkonsultasi dengan para dokter ahli kami. Info kontak yang dapat dihubungi ada berada di website kami, Flex Free Clinic.com.

5. Tindakan medis

Berbagai tindakan medis tentunya menjadi fokus perhatian kami selaku klinik kesehatan yang profesional. Tindakan medis tersebut akan disesuaikan dengan gejala-gejala yang pasien alami.

Kini, Anda dapat melakukan konsultasi online kepada dokter kami dengan cara menghubungi customer service kami berdasarkan cabang yang Anda ingin kunjungi.

6. Scoliosis Treatment Centre (With Spinecore Dinamic Brace)

Skoliosis diartikan sebagai kelainan pada tulang belakang yang miring ke kanan atau ke kiri. Tak hanya itu, ini terjadi karena berkurangnya kelengkungan tulang belakang dada, berkurangnya kelengkungan tulang belakang pinggang, dan gangguan perputaran tulang belakang.

Skoliosis yang tidak ditangani dengan baik dan benar, dapat mengakibatkan berbagai macam masalah pada alat gerak yang lainnya. Contohnya seperti perbedaan panjang tungkai, masalah pada panggul, kelainan kelengkungan kaki, dan masalah pada lutut pergelangan kaki.

Sebelum menangani kasus ini, klinik Flex-Free akan melakukan pemeriksaan kesegarisan tulang, putaran tulang belakang, kemiringan panggul, serta perbedaan panjang pada tungkai dan kaki pasien.

Lalu setelah itu, kami akan melakukan beberapa penanganan mulai dari latihan skoliosis, konsultasi aktivitas yang boleh atau tidak boleh dilakukan, pemasangan brace (dynamic dan rigid), pembuatan insole khusus, koreksi pada kelengkungan kaki, hingga penanganan komplikasi.

7. Layanan USG Musculoskeletal

Selanjutnya, ada layanan pemeriksaan USG Musculoskeletal. Layanan ini menggunakan alat bantu USG atau ultrasonografi. Cara kerja alat ini dengan memancarkan gelombang ultrasound melalui sebuah transducer dengan media perantara gel. Selanjutnya, gelombang tersebut akan dipantulkan kembali dalam bentuk gambar di layar monitor.

Dengan begitu, Anda dapat melihat organ-organ dalam tubuh Anda di monitor sehingga dapat segera mengetahui kelainan apa yang terjadi di dalamnya.

Seperti yang Anda ketahui, gangguan muskuloskeletal seringkali dikaitan dengan pengeluaran biaya yang tinggi dari pemberi kerja akibat adanya absensi para pekerja, hilangnya produktivitas dan peningkatan pelayanan kesehatan, cacat dan biaya kompensasi pekerja.

Dengan adanya USG Muskuloskeletal (otot-tulang-sendi), akan membantu diagnosis dokter juga akan membantu tindakan terapi untuk regenerasi otot (injeksi muskuloskeletal). Tentunya USG akan membantu pula memastikan jenis kelainan, organ yang mengalami masalah, dan lokasinya secara akurat.

Keunggulan layanan ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah dalam hal ketersediaan dan kenyaman, keamanan, dan potensi diagnosisnya.

8. Terapi PRP atau Platelet Rich Plasma

Layanan medis yang terakhir dari kami adalah terapi PRP atau Platelet Rich Plasma. PRP sendiri merupakan plasma yang mempunyai konsentrasi trombosit tinggi melalui proses sentrifugasi dengan menggunakan darah autologous menggunakan mesin khusus.

Hingga kini, PRP telah menjadi terapi regeneratif yang biasa digunakan dalam pengobatan musculoskeletal (otot-tulang-sendi). Layanan terapi kami ini dapat diberikan pada sturktur yang memiliki potensi kesembuhan yang rendah seperti tulang rawang, tendon, ligament, dan saraf.

Cara kerja terapi ini cukup mudah dengan pertama-tama dokter akan mengambil darah  (kurang lebih 3-6 cc), selnajutnya darah akan dimasukkan ke alat sentrifuge khusus untuk memastikan komponen-komponennya, kemudian platelet yang kaya akan plasma yang terbentuk akan langsung terpisah, platet itupun kemudian akan disuntikkan kembali pada bagian tubuh pasien yang sakit.

Berikut Cara Pengobatan Syaraf Terjepit dari Klinik Flex-Free

Kembali pada pembahasan utama, jika Anda sering merasakan punggung, leher, atau kaki yang terasa sangat nyeri secara tiba-tiba bersamaan dengan munculnya rasa kesemutan seperti terbakar, kebas, dan nyeri di beberapa bagian tubuh tertentu maka Anda harus waspada.

Karena apa? Mungkin saja itu diakibatkan adanya syaraf yang terjepit. Syaraf terjepit menjadi hal yang mengerikan saat Anda membiarkannya berlarut-larut. Di mana, hal itu akan menjadi kronis dan berbahaya dengan terjadinya penumpukan cairan dan pembengkakan yang menyebabkan kerusakan saraf yang permanen.

Sebenarnya banyak sekali cara pengobatan syaraf terjepit mulai dari rutin mengonsumsi obat-obatan dari dokter hingga melakukan operasi besar. Namun, tidak semua cara itu terbilang efektif. Lalu, bagaimana solusinya? Jangan khawatir, kini Klinik Flex-Free hadir dengan teknologi terbarunya dalam mengatasi syaraf terjepit.

DTS atau Decompression Traction System menjadi solusi terapi saraf terjepit yang kami tawarkan. Cara kerja alat ini dengan memberikan tarikan pada tulang belakang secara ritmis dengan pola tarikan yang benar.

Segala hal nantinya akan diatur oleh komputer secara akurat sesuai dosis yang telah ditentukan oleh dokter. Nah, penarikan itulah yang nantinya akan menurunkan tekanan intra-diskal yang mengakibatkan hilangnya gejala nyeri dan gejala penjepitan saraf lainnya yang Anda rasakan.

Tak hanya itu, efek vakum pun dapat menambah kesempatan pada diskus untuk mengambil nutrisinya dikarenakan diskus memiliki pembuluh darah yang relatif sedikit. Hal ini yang menjadi alasan diskus mengandalkan nutrisinya melalui difusi yang terjadi pada pergerakan dan dekompresi tulang untuk mempercepat proses regenerasi diskus dan penyembuhannya.

Anda tak perlu khawatir karena terapi DTS ini terbilang cukup aman dan efektif. Di mana, memiliki beberapa keunggulan seperti:

  1. Program tarikan yang sangat presisi
  2. Tekanan intra-diskal mampu diturunkan tanpa menyebabkan efek samping seperti refleks kejang otot (proses penarikan otot ini nantinya yang akan mengaktifkan sensor propriosepsi yang terjadi pada penggunaan alat traksi biasa).
  3. Pola tarikan yang membuat proses regenerasi dan nutrisi diskus atau biasa banyak orang sebut sebagai bantalan pada tulang belakang.
  4. Manipulasi atau latihan untuk stabilisasi tulang belakang mungkin untuk dilakukan.
  5. Yang paling penting, terapi ini dilakukan oleh dokter spesialis bagain kedokteran fisik dan rehabilitasi.

Dalam DTS ini, Klinik Flex-Free memberikan terapi 3-4 kali per minggu dengan total 10-15 sesi terapi (total hingga 3-4 minggu). Traksi nantinya akan diberikan kepada pasien selama 15 hingga 20 menit di setiap sesinya dengan kekuatan traksi menyesuaikan gejala, berat badan, dan kenyamanan pasien kami.

Lalu, berapa biaya yang diperlukan unrtuk sekali terapi? Nah, untuk harga Anda tidak perlu khawatir. Klinik kami memberikan harga terjangkau dengan hanya Rp 500.000 saja untuk sekali terapi. Cukup terjangkau, bukan?

Ayo segera hubungi kami di Flex Free Clinic.com untuk menikmati terapi aman DTS. Jika masih ragu, Anda pun masih bisa untuk berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter-dokter kami.

Itulah tadi cara aman dan efektif untuk pengobatan syaraf terjepit yang ditawarkan oleh Klinik Flex-Free. Cara ini terbilang lebih aman karena meminimalisir rasa sakit yang ditimbulkan dengan memberikan tarikan pada tulang belakang secara ritmis dengan pola tarikan yang benar.

Tak hanya itu, kekuatan dan kecepatan tarikan secara presisi dan akurat juga disesuaikan dosis yang telah ditentukan oleh dokter. Sangat menarik, bukan?

Penutup

Bagi Anda yang mengalami kelainan lain seperti nyeri otot, tulang, sendi, dan saraf segera hubungi kami di website resmi Flex Free.com untuk konsultasi lebih lanjut. Cukup hubungi tim dokter atau terapis kami melalui customer service.

Anda dapat melihat testimoni-testimoni dari para pasien sebelumnya untuk mengetahui seberapa profesional kami dalam melayani para pasien. Tentunya hal ini pun didukung dengan fasilitas yang sangat memadai.

Nah, untuk di masa pandemi ini, kami masih terus beroperasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Seluruh tim pun telah melakukan tes swab dan vaksin secara berlaku. Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi untuk berkonsultasi dengan kami di saat pandemi ini.

Jadi, tunggu apalagi? Mari konsultasikan keluhan yang Anda miliki dan nikmati hidup yang lebih sehat lagi bersama Klinik Flex-Free.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561