Selasa, 15 Desember 2015 | Penulis : Flex Free

De Quervain's Tenosynovitis; Nyeri Pergelangan Tangan Dekat Ibu Jari

Pada pergelangan tangan dekat pangkal ibu jari terdapat tendon yang berfungsi untuk menggerakkan ibu jari, yaitu tendon otot abductor pollicis longus dan extensor pollicis brevis. Tendon otot ini memiliki selubung yang dapat mengalami radang akibat gerakan berulang atau kontraksi otot terus menerus. 


 Pergelangan tangan sakit de quervain's tenosynivitis - flex free clinic
      

Penderita De Quervain’s tenosynovitis akan mengalami nyeri pergelangan tangan dekat pangkal ibu jari yang memberat ketika menekuk pergelangan tangan. Penyakit pergelangan tangan ini sering mengenai ibu yang merawat anaknya yang masih bayi dan pekerja yang memakai tangan dan jari-jarinya terus menerus saat bekerja. 

 Nyeri pergelangan tangan - Flex Free Clinic 02129364016

Pada pemeriksaan USG pergelangan tangan yang sakit, akan tampak tendon otot abductor pollicis longus dan extensor pollicis  brevis meradang disertai penumpukan cairan disekitarnya.

Penderita De Quervain’s tenosynovitis harus menghindari atau memodifikasi gerakkan yang memperberat penyakitnya. Penderita dapat menggunakan thumb spica atau sarung tangan yang dapat menahan gerakan ibu jari tangan. 

alat bantu pergelangan tangan sakit Flex Free Clinic Pengobatan pergelangan tangan sakit di Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic Terapi Laser untuk pergelangan tangan sakit di Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic

       

Terapi dengan LASER dapat membantu meredakan nyeri akibat radang. Injeksi anti radang dan proloterapi dengan paduan USG, dapat mempercepat pemulihan selubung tendon yang sakit.
 

Informasi lebih detail tentang penyakit De Quervain's Tenosynivitis.

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com