IND | EN

Konsultasi Gratis

Ibu Niniek ( 48 tahun )
Jatiasih bekasi selatan
Senin, 16 April 2018

Selamat pagi dok.saya Niniek dari awal nov.2017 saya klu jalan suka terasa nyeri kaki sebelah kanan tp klu lalu duduk gak sakit..nah pada pertengan des.17  pagi saya duduk sambil menerjakan buat.minuman green tea sekitar30 botol sambil duduk di kursi mungkin sekita 1,5jam duduknya..stlh itu saya coba berdiri dari duduk saya g bisa jd ditolong berdiri pinggang dan sot kram & tegang..akhirnya tiduran..minum parasetamol..dibawa jonggok bisa dan nyaman dan akhirnya sorw di urut bekam dsn refleksi lumayan enakan..tp besok2 klu jalan 200m atau berdiri lama 2 menitan gak kuat sakit di bokong sebelah dalam samapi ke betis bawah sebelah luar saya coba juga akupuntur  tp gak ada perubahan klu saya googling spt syndrom pirifomis dan saya rontgen juga  unstable tulang belakang...klu berdiru tegak  bahu kanan sptnya lebih tinggi sedikit.bagaimana terapi dan biayanya dok tks

Jawaban :

Halo Ibu Niniek,

Nyeri pada bokong yang menjalar hingga ke betis dapat disebabkan oleh berbagai hal, tidak hanya karena sindrom piriformis. Terlebih Ibu memiliki masalah tulang belakang yang tidak stabil. Keluhan nyeri yang Ibu rasakan dapat disebabkan oleh hernia nukleus pulposus (saraf tulang belakang terjepit), peradangan sendi tulang belakang (atua osteoarthritis), tulang belakang yang bergeser sehingga menekan saraf (spondylolisthesis), atau karena hal lainnya.

Untuk mengetahui penyebab pastinya diperlukan pemeriksaan secara langsung dan mungkin diperlukan pemeriksaan tambahan, misalnya MRI atau CT scan. Untuk terapi tentunya disesuaikan dengan penyebab masalahnya, bisa dengan obat nyeri, obat suntik, latihan fisik, terapi fisik (seperti ultrasound, infrared, stimulasi listrik atau traksi), atau dengan operasi, bergantung pada penyebab dan berat ringannya masalah yang ada.

Silakan Ibu datang ke klinik kami untuk mendapatkan pemeriksaan lebih mendetail dan mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi kami yang berpengalaman.

Semoga membantu,

Salam sehat

Share :

Sosial Media Flex Free Clinic

Ikuti perkembangan informasi terbaru melalui sosial media kami

Copyright © 2014 - www.flexfreeclinic.com