Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR) | CALL CENTER : 021-451 4421

Konsultasi Seputar Penyakit


Ica W.

Tangerang Selatan

|

Rabu, 18 November 2020

Mengapa mata kaki saya bengkak?

Halo dok, sebulan lalu, kebetulan ketika saya jalan kaki di pagi hari (saya rutin jalan kaki tiap hari) saya merasa tidak nyaman di dua tumit kaki saya. Kemudian beberapa hari berturut-turut diikuti dengan nyeri tumit. Maka, saya kemudian periksa ke sebuah RS dan dokter menyatakan saya terkena plantar fascitis. Kemudian, saya sudah mendapatkan penanganan fisioterapi dengan alat dan saat ini saya tidak mengalami sakit di tumit kaki. Akan tetapi, dua mata kaki saya bengkak. ini sudah sekitar tiga minggu. Maka, saya konsul melalui Halodoc dan disarankan berobat ke dokter spesialis penyakit dalam. Saya kemudian sudah medical check up di sebuah rumah sakit dan hasilnya tidak ada gejala penyakit jantung, ginjal baik dan bukan penyakit asam urat. Kebetulan aktivitas saya banyak duduk menghadap laptop. Saya masih merasa tidak nyaman karena kedua mata kaki masih bengkak. terutama kaki kiri, kadang-kadang saya merasakan ngilu. Saya sakit apa ya dok? terima kasih

Jawaban :

Halo Ibu Ica,

Apabila dari hasil pemeriksaan medical check up tidak ditemukan hal yang sekiranya menjadi penyebab bengkaknya kedua mata kaki Ibu, mungkin penyebab bengkaknya adalah adanya masalah pada struktur sendi atau jaringan di sekitar mata kaki.

Akan tetapi tentunya untuk memastikan penyebab bengkaknya kedua mata kaki Ibu perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung.

Silakan datang ke klinik kami untuk mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh dan terapi yang tepat dari dokter kami.

Semoga membantu,

Salam sehat