Yuk, Periksa ke Ahli Syaraf Kejepit Saat Nyeri Semakin Parah

25 Oktober 2021 ,
25 Oktober 2021

Memiliki gejala nyeri pada bagian tubuh tertentu, sudah seharusnya untuk segera dilakukan pertolongan yang cepat. Karena jika dibiarkan saja, maka gejala nyeri bisa semakin parah. Bahkan pada kasus tertentu, nyeri bisa diakibatkan karena syaraf yang terjepit. Jika mengalami hal ini maka Anda harus segera periksa pada ahli syaraf kejepit.

Hal ini dilakukan agar Anda mendapatkan pengobatan dan perawatan yang tepat. Sehingga sakit nyeri yang Anda alami bisa berangsur membaik. Oleh sebab itu jangan pernah Anda menganggap sepele masalah nyeri. Karena bisa jadi anda mengalami nyeri akibat syaraf yang terjepit.

Gejala Nyeri Tidak Kunjung Sembuh? Segera Periksakan Ke Ahli Syaraf Kejepit

Memiliki tubuh yang normal tentunya segala aktivitas bisa dilakukan dengan mudah. hal ini dikarenakan fungsi otot yang ada di dalam tubuh bekerja secara optimal. Sehingga bisa melakukan semua aktivitas tanpa adanya rasa sakit tertentu. Namun perlu diketahui bahwa melakukan aktivitas tertentu bisa mengalami cedera pada otot.

Hal ini bisa saja terjadi pada saat melakukan aktivitas, saraf  yang ada di dalam anggota tubuh tertentu mengalami tekanan. Dengan begitu syaraf tersebut bisa terjepit dengan jaringan lainnya. Saat mengalami hal ini, tubuh akan merasakan gejala sakit yang dapat mengganggu aktivitas harian Anda.

Setiap orang yang mengalami syaraf terjepit biasanya mengalami gejala rasa sakit yang berbeda-beda. Hal ini bisa saja dipengaruhi saraf bagian tubuh mana yang terjepit. Rasa sakit yang sering dialami adalah nyeri pada bagian anggota tubuh, terasa terbakar, hingga terasa seperti ditusuk oleh jarum.

Jika sudah mengalami hal ini maka segeralah melakukan pertolongan pertama agar rasa sakit bisa berkurang. Anda bisa melakukan pengompresan menggunakan air dingin ataupun air hangat. Air dingin berfungsi untuk mengurangi peradangan di sekitar otot Anda. sedangkan untuk air hangat sangat bagus untuk mengurangi rasa sakit.

Selain itu Anda juga harus mengurangi aktivitas harian Anda. Dengan demikian rasa sakit tidak akan menjadi jauh lebih parah. Pastikan juga Anda memperbanyak istirahat agar tubuh bisa melakukan pemulihan. Saat Anda istirahat pastikan untuk mendapatkan posisi tidur yang tepat. Hal ini sangat penting agar Anda tidak mengalami masalah lain akibat salah posisi tidur.

Apabila gejala rasa sakit tidak kunjung sembuh setelah melakukan pertolongan pertama tersebut. Bahkan bisa menjadi semakin parah. Maka sudah seharusnya Anda segera memeriksakannya ke ahli syaraf kejepit. Karena jika gejala yang dialami tidak kunjung sembuh, maka bisa jadi memang syaraf yang terjepit kondisinya sangatlah parah.

Oleh karena itu harus dibawa ke ahlinya agar bisa melakukan pengobatan dan juga penanganan yang tepat. Sehingga Anda bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya. Apabila sudah ditangani dengan ahlinya maka pengobatan bisa disesuaikan dengan gejala yang Anda miliki.  Dengan demikian proses pemulihan bisa dilakukan dengan waktu yang tidak lama.

Semakin cepat Anda melakukan pengobatan, maka semakin cepat pula pemulihan untuk syaraf kejepit Anda. Dalam pemulihannya tentunya setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda. Karena tidak semua orang memiliki masalah syaraf  terjepit yang sama. Hal ini dikarenakan setiap syaraf yang terjepit kondisinya berbeda-beda.

Ada yang syaraf terjepit dengan ligamen, terjepit dengan tulang dan lain sebagainya. Jika tidak ditangani oleh ahlinya, maka gejala yang dirasakan akan semakin parah dan tidak kunjung sembuh. Untuk itu pastikan Anda memilih ahli syaraf kejepit yang terpercaya dengan dokter fisioterapi yang profesional.

Dengan demikian syaraf Anda yang terjepit bisa ditangani dengan benar dan tepat. Pastikan juga untuk selalu melakukan konsultasi kepada dokter dan juga melakukan apa saja hal yang dianjurkan oleh dokter. Karena saran dan juga edukasi dari dokter perlu dilakukan dengan baik agar proses pemulihan bisa cepat selesai.

Inilah 5 Makanan yang Perlu Dihindari Agar Tidak Mengalami Syaraf Kejepit

Saat mengalami syaraf kejepit maka sudah seharusnya mengurangi aktivitas yang berlebih. Selain itu juga harus memperbanyak istirahat dan juga menjaga pola hidup yang sehat. Hal ini sangatlah penting dilakukan agar kondisi syaraf yang terjepit bisa semakin membaik. Tentunya hal ini harus diimbangi dengan pengobatan yang tepat dari ahli syaraf kejepit.

Perlu diketahui bahwa tidak semua makanan bisa dikonsumsi bagi penderita ini. Karena terdapat beberapa makanan yang harus dihindari agar proses pemulihan bisa berjalan dengan lancar. Dengan demikian sudah seharusnya Anda menghindari beberapa jenis makanan yang tidak boleh Anda konsumsi di bawah ini.

1. Makanan yang Terbuat dari Jeroan

Semua jenis makanan yang terbuat dari olahan jeroan sangatlah tidak baik untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan dari jeroan mampu memicu kolesterol yang tinggi. Selain itu juga bisa menyebabkan asam urat. Oleh sebab itu makanan yang terbuat dari olahan jeroan sangatlah tidak bagus untuk Anda konsumsi.

2. Makanan yang Mengandung Lemak Daging

Daging merupakan salah satu makanan yang tinggi akan protein dan juga beberapa gizi yang lainnya. Namun yang perlu Anda hindari adalah mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak daging. Karena lemak pada daging mampu menyebabkan kolesterol yang tinggi. Sehingga bisa menyebabkan obesitas.

Bagi penderita syaraf yang terjepit tidak boleh mengalami kenaikan berat badan. Karena syaraf yang terjepit bisa semakin tertekan akibat kenaikan berat badan yang berlebih. Oleh sebab itu Anda perlu menghindari makanan yang mengandung lemak dari daging hewan.

3. Makanan yang Terdapat Kulit Ayam

Ayam merupakan salah satu daging yang banyak disukai oleh masyarakat. Karena daging ayam memiliki banyak sumber gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun Anda perlu menghindari makanan yang terdapat olahan dari kulit ayam. Karena kulit ayam mengandung lemak yang bisa menyebabkan berbagai macam masalah yang cukup serius.

4. Olahan Makanan Dari Kepiting dan Udang

Makanan yang terbuat dari olahan kepiting dan udang harus Anda hindari saat mengalami syaraf terjepit. Hal ini dikarenakan keduanya mengandung purin yang tinggi. sehingga mampu menyebabkan kondisi saraf akan semakin parah. Oleh sebab itu pastikan untuk tidak mengonsumsi kedua makanan ini.

5. Tidak Mengkonsumsi Daging Kambing

Daging kambing memang sangatlah enak saat dikonsumsi. Namun tahukah Anda bahwa daging kambing mampu meningkatkan tekanan darah. Sehingga bisa menyebabkan penyakit darah tinggi. Apabila Anda mengalami syaraf terjepit dan mengonsumsi daging kambing. Maka tekanan darah bisa meningkat sehingga menyebabkan pembuluh di area syaraf terjepit pecah dan bisa terkena penyakit stroke ataupun kelumpuhan.

Untuk itu saat Anda mengalami syaraf terjepit, perhatikan pola makan Anda. Jangan sampai Anda mengonsumsi makanan di atas jika tidak ingin penyakit Anda semakin parah. Tentunya hal ini sesuai dengan saran dari ahli syaraf kejepit.

Artikel lain

ARTIKEL KESEHATAN

Saraf kejepit paling sering terjadi di punggung bagian bawah dan daerah leher.   Saraf kejepit biasany

ARTIKEL KESEHATAN

Syaraf terjepit menjadi hal yang mengerikan saat Anda membiarkannya berlarut-larut. Di mana, akan semakin kron

ARTIKEL KESEHATAN

  Mungkin Anda bertanya-tanya, dokter syaraf kejepit yang bagus itu dokter spesialis apa, karena ada b

ARTIKEL KESEHATAN

Bagi Anda yang pernah mengalami syaraf kejepit, pasti tahu betapa menganggunya rasa nyeri dari penyakit ini. T

Tanya Jawab

Tanya jawab seputar muskuloskeletal (otot, tulang, sendi) kepada dokter kami

WhatsApp ×

Jika ada pertanyaan silahkan menghubungi kami 🤗
CABANG JAKARTA
CABANG BANDUNG