Intip Penyebab Utama Pundak terasa Berat yang Bisa Menjadi Perkara Serius

Selasa, 21 Juni 2022
Flex Free
Selasa, 21 Juni 2022
Flex Free

Pernahkan Anda merasakan tiba-tiba saja pundak terasa berat? Jika pernah pastinya Anda penasaran apa yang membuat pundak jadi seperti itu dan tidak seperti biasanya.

Pada dasarnya banyak sekali faktor yang menyebabkan pundak menjadi berat dan ada rasa nyeri bahu hingga sulit sekali digerakan.

Untuk membantu Anda memahaminya berikut kami jabarkan mengenai berbagai penyebabnya yang harus Anda waspadai supaya tidak menjadi perkara serius di masa yang akan datang.

Penyebab Utama Pundak Terasa Berat

Perlu Anda tahu jika pundak merupakan bagian tubuh yang cukup sering digerakan dan melakukan berbagai hal. Tak heran jika bagian pundak ini sering mengalami berbagai masalah seperti terasa berat.

Apabila Anda mengalami masalah ini pastinya Anda harus segera menanganinya.Untuk bisa melakukan penanganan atau pengobatan yang tepat pastinya Anda harus tahu dulu penyebabnya. Adapun beberapa penyebab yang biasanya membuat pundak terasa berat diantaranya:

  1. Saraf Terjepit

Salah satu penyebab yang cukup umum ditemui dari masalah pundak yang terasa berat adalah adanya salah satu saraf yang terjepit. Jadi apabila Anda merasa nyeri pada bagian pundak yang dibarengi dengan mati rasa atau seperti ditusuk jarum maka harus hati-hati.

Hal itu bisa saja terjadi karena adanya saraf yang terjepit. Akibatnya jaringan tersebut membengkak dan bertambah parah hingga menyebabkan pundak Anda terasa berat dan sulit untuk digerakan.

  1. Pundak yang Kaku

Ternyata bagian pundak bisa saja menjadi kaku. Hal ini biasanya dikarenakan adanya pembengkakan yang bisa saja terjadi karena kegiatan fisik yang terlalu berat hingga mengalami cedera.

Pundak yang kaku jika dibiarkan lama-lama akan semakin parah dan membuat pundak jadi terasa berat. Pundak yang berat ini pastinya akan membuat Anda kesulitan dalam bergerak dan melakukan aktivitas seperti biasa.

  1. Terkilir

Penyebab pundak Anda terasa berat selanjutnya adalah karena terkilir. Jadi tubuh khususnya pundak terdiri dari beberapa bagian salah satunya adalah ligamen. Ligamen sendiri merupakan sebuah jaringan di antara dua atau lebih yang ada pada tulang dan sendi Anda.

Jadi pada saat hal tersebut sakit maka otomatis ada beberapa yang cedera dan mengalami peradangan. Inilah yang kemudian membuat pundak jadi sakit dan terasa berat saat digerakan.

  1. Postur Tubuh

Tahukan Anda jika ternyata tulang bisa berpengaruh pada adanya beberapa masalah termasuk pundak terasa berat. Hal ini sendiri umumnya dikarenakan oleh postur tubuh Anda yang salah.

Jadi pada saat Anda mempunyai postur tubuh yang salah duduk dengan tidak tetap umumnya akan membuat kita jadi bungkuk. Inilah yang akhirnya membuat postur tubuh menjadi buruk.

Akibatnya pundak jadi terbebani dan munculah masalah pegal, nyeri, sakit hingga terasa berat saat digerakan.

Untuk itulah Anda harus menjaga postur tubuh Anda tetap baik. Adapun caranya adalah dengan duduk atau memposisikan tubuh dengan benar.

  1. Osteoarthritis

Istilah Osteoarthritis mungkin terasa asing. Bahkan bisa jadi Anda belum pernah mendengar atau mengetahuinya. Adapun Osteoarthritis ini dikenal juga sebagai pengapuran sendiri.

Penyakit ini biasanya dialami oleh orang yang sudah memasuki usia menopause atau lanjut usia. Pengapuran sendiri ini biasanya berkembang secara perlahan.

Adapun kondisi Osteoarthritis ini terjadi karena adanya pengapuran pada tulang rawan serta sendi-sendinya yang mengalami kerusakan.

Dalam kondisi seperti ini gejala yang umum dirasakan oleh penderita adalah rasa sakit yang tidak tertahankan dan sendi jadi kaku. Akibatnya Anda akan kesulitan untuk menggerakan jari tangan dan kaku sehingga gerakan tubuh jadi sangat terbatas.
Gejala osteoarthritis ini umumnya akan datang secara bertahap dan mulai dirasa di pagi hari terutama saat sendi tidak bergerak lalu digerakan biasanya sulit dan terasa berat

Saat itu terjadi biasanya akan membuat gerakan terbatas. Untuk itulah bila Anda mengalami gejala diatas dan merasa seringkali mengalami masalah pundak terasa berat  maka Anda harus waspada supaya tidak fatal nantinya.

Itulah beberapa penyebab yang bisa membuat Anda mengalami masalah tersebut yang pastinya tidak akan nyaman. Bahkan bisa jadi  masalah ini akan berpengaruh pada kegiatan sehari-hari Anda.

Untuk itulah jika Anda mengalami gejala ini dalam waktu panjang atau sering ada baiknya untuk memeriksakan diri ke dokter atau klinik khusus yang mampu menangani masalah ini supaya mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Adapun salah satu rekomendasi klinik terpercaya dan ahli yang bisa Anda coba adalah Flex Free Clinic. Kami menyediakan layanan rehabilitasi medik khusus  di bidang Muskuloskeletal yang menangani berbagai kelainan nyeri otot, sendi, saraf, dan tulang.

Adapun beberapa penanganan yang kami lakukan sendiri cukup beragam mulai dari masalah saraf kejepit, nyeri lutut dan kaki, nyeri di bagian tangan, sendi hingga pundak yang  terasa kaku. Jadi jika mengalami masalah tersebut Anda bisa menjadikan kami Flex-Free Clinic sebagai solusi.

Flex-Free Clinic Sebagai Solusi Terbaik untuk Masalah Pundak Terasa Kaku

Selain hal diatas kami juga memiliki kelebihan lain yang pastinya akan membuat Anda yakin jika kami Flex-Free Clinic merupakan solusi terbaik untuk masalah pundak terasa berat yang Anda alami. Adapun kelebihan tersebut diantaranya:

  1. Ditangani Oleh Dokter Spesialis yang Berpengalaman

Saat Anda datang dan memanfaatkan jasa kami maka Anda akan ditangani langsung oleh tim Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi atau SPKFR. Dilengkapi juga dengan peminatan muskuloskeletal yang pastinya sangat profesional dan berpengalaman serta diakui baik itu dalam maupun luar negeri

  1. Fasilitas yang Lengkap

Demi menunjang operasional dan proses penyembuhan para pasien kami juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap. Adapun berbagai fasilitas tersebut meliputi ruang tindakan medis, ruang pemeriksaan USG, ruang khusus untuk spinal decompression treatment yaitu untuk menangani pasien yang bermasalah dengan saraf kejepit.

Tak hanya itu saja kami juga memiliki fasilitas ruang untuk fisioterapi. Bahkan ada juga ruang khusus untuk kegiatan gym dan latihan. Semua fasilitas ini bisa Anda nikmati dan dapatkan saat menggunakan layanan kami.

  1. Resmi

Kami Flex-Free Clinic merupakan klinik resmi dan sudah memiliki ijin praktek. Untuk itulah Anda bisa tenang dan tidak perlu lagi mengkhawatirkan mengenai legalitas kami.

  1. Pelayanan yang Beraneka Ragam

Kami Flex-Free Clinic memberikan pelayanan yang beragam mulai dari konsultasi, pemeriksaan, diagnosis, penanganan hingga pengobatan masalah pundak terasa berat yang Anda alami.

Disamping itu kami juga memberikan pelayanan pencegahan dari berbagai kelainan otot, tulang, sendi dan cedera secara tepat dan menyeluruh.

  1. Mudah Dihubungi

Apabila Anda memerlukan informasi maka Anda bisa dengan mudah menghubungi kami melalui telepon, Whatsapp maupun surel. Kami akan selalu siap melayani dan menjawab semua pertanyaan maupun informasi yang Anda perlukan.

Selain itu Anda juga bisa langsung cek saja website ini. Namun jika ingin tanya langsung Anda juga bisa langsung saja mendatangi alamat klinik kami di kota Bandung Jawa barat.

Semua kelebihan diatas pastinya sudah cukup untuk meyakinkan Anda untuk menggunakan layanan kami. Jadi tunggu apalagi segera hubungi kami untuk informasi layanan dan pendaftaran agar masalah pundak terasa berat yang Anda alami segera tuntas dan sehat kembali.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561