Klinik Fisioterapi Kelapa Gading Berkualitas, Hanya Ada di Sini!

Selasa, 05 Juli 2022
Flex Free
Selasa, 05 Juli 2022
Flex Free

Anda mungkin tidak asing lagi dengan istilah fisioterapi. Saat ini banyak klinik fisioterapi yang menawarkan berbagai fasilitas layanan kesehatan sesuai kebutuhan Anda, termasuk fisioterapi Kelapa Gading. Lokasinya yang berada di Jakarta dapat memudahkan Anda untuk datang dan mendapatkan layanan kesehatan ini dengan optimal.

Fisioterapi itu sendiri merupakan bentuk layanan kesehatan yang diberikan kepada seseorang untuk mengembangkan, memelihara, dan memulihkan gerak maupun fungsi tubuhnya. Biasanya, fisioterapi diberikan kepada mereka yang mengalami cedera atau penyakit yang membuatnya sulit beraktifitas.

Di Mana Klinik Fisioterapi Kelapa Gading yang Berkualitas?

Saat ini, fisioterapi dipilih sebagai terapi fisik yang dibutuhkan bagi Anda yang sedang mengalami cedera atau membantu memulihkan penyakit kronis lainnya.

Bahkan fisioterapis juga bekerja sama dengan dokter professional untuk melakukan perawatan kesehatan lainnya agar lebih optimal. Tak heran jika jenis perawatan ini sering dipilih untuk melengkapi pengobatan yang Anda jalankan selama ini.

Akan tetapi, tidak semua klinik fisioterapi memiliki fasilitas maupun terapi yang lengkap dan memadai sehingga Anda perlu lebih selektif dalam menentukan klinik fisioterapi yang dibutuhkan.

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, terutama di Kelapa Gading, Anda tidak perlu khawatir mendapatkan klinik fisioterapi terbaik, karena melalui kami di Flex-Free, Anda bisa mendapatkan berbagai macam perawatan dan terapi untuk keluhan penyakit otot Anda.

Fisioterapi Kelapa Gading, Flex-Free merupakan sebuah klinik rehabilitasi medik khusus di bidang musculoskeletal yang dapat mengatasi kelainan dan nyeri otot, tulang, sendi, serta saraf.

Di tempat kami, Anda akan ditangani langsung oleh tim Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR) dengan Sub Spesialis Rehabilitasi Muskuloskeletal yang telah berpengalaman, baik di dalam maupun luar negeri.

Melalui kami di Flex-Free, Anda bisa melakukan berbagai terapi untuk berbagai keluhan, seperti :

  • Saraf kejepit  seperti  saraf kejepit pada tangan, leher, punggung,dan pinggul
  • Nyeri Lutut dan kaki
  • Nyeri bahu
  • Cedera olahraga
  • Nyeri tangan
  • Nyeri sendi, serta
  • Kelainan tulang belakang seperti  Skoliosis.

Selain beberapa keluhan di atas, Anda juga bisa melakukan konsultasi, pemeriksaan, diagnosis, penanganan, pengobatan, dan pencegahan berbagai kelainan otot, tulang, sendi, dan cedera olahraga secara menyeluruh dan tepat.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan pemeriksaan langsung ke Flex-Free Fisioterapi Kelapa Gading, Anda bisa datang ke alamat kami yang berada di Ruko Italian Walk Blok J No. 19 Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta.

Layanan Medis yang Terdapat di Flex-Free Fisioterapi Kelapa Gading

Untuk menangani permasalahan cedera maupun nyeri yang Anda rasakan, pastikan Anda mendapatkan penanganan medis yang tepat agar kondisi kesehatan Anda bisa pulih kembali.

Jika penanganan yang Anda dapatkan tidak tepat, hal ini justru akan membawa dampak kesehatan lainnya yang semakin buruk. Untuk itu, pastikan Anda mendapatkan layanan medis berkualitas di Flex-Free Fisioterapi Kelapa Gading untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Melalui kami, Anda akan mendapatkan perawatan dokter yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya melalui layanan medis yang lengkap.

Berikut layanan medis yang terdapat di Flex-Free :

1.        USG Musculoskeletal

Dalam bidang medis, USG banyak digunakan untuk melihat organ-organ tertentu dan mendiagnosis kelainan yang terjadi.

Saat ini, USG juga umum digunakan di bidang muskuloskeletal (otot tulang sendi), baik untuk mendiagnosis maupun membantu tindakan terapi injeksi muskuloskeletal.

Dengan demikian, kami lebih mudah menentukan bagian yang sakit secara tepat untuk mendapatkan tindakan medis yang sesuai dengan keluhan.

2.       Regenerative Treatment (PRP dan prolotherapy)

Tindakan pengobatan ini berupa penyuntikan cairan selama beberapa kali ke dalam persendian dan ligamen.

Cairan yang digunakan adalah cairan iritan berupa gula yang bertujuan untuk merangsang pertumbuhan dan penyembuhan pada keluhan yang dialami seperti meredakan nyeri punggung, arthritis lutut, cedera olahraga, atau kelainan otot dan sendi lainnya.

3.      Spinal Decompression Treatment (DTS)

Terapi DTS termasuk jenis terapi non operatif yang dilakukan dengan suatu alat tarik khusus untuk mengurangi tekanan intra diskal (tekanan yang terdapat pada tulang belakang antara ruas tulang belakang dan bantalan tulang belakang.

Keluhan yang dapat ditangani dengan terapi ini adalah nyeri punggung bawah, nyeri skiatika, nyeri leher dan kepala, dan keluhan lainnya yang bisa Anda konsultasikan kepada kami.  

4.       Extracorporeal Shock Wave Therapy (ESWT)

ESWT merupakan terapi non invasive untuk meredakan nyeri yang menggunakan gelombang kejut yang diarahkan ke bagian tubuh yang sakit. Terapi ini berkaitan dengan terapi penyakit plantar fasciitis, akan tetapi bisa digunakan untuk terapi sindroma servikal, nyeri punggung kronis, otot-otot lengan, dan keluhan lain.

5.       Scoliosis Treatment Center (With Spinecor Dynamic Brace)

Melalui kami di Klinik Flex-Free Fisioterapi Kelapa Gading, Anda akan mendapatkan penanganan scoliosis melalui latihan scoliosis, konsultasi aktivitas yang boleh dan tidak boleh dilakukan, pemasangan brace, pembuatan insole khusus, koreksi kelengkungan kaki, serta penanganan komplikasi nyeri pinggang, pinggul, lutut, dan pergelangan kaki.

Penanganan ini dilakukan oleh tim dokter yang telah berpengalaman sehingga  tidak berdampak pada organ-organ lainnya.

6.      Injeksi Pelumas Sendi

Injeksi pelumas sendi adalah terapi yang bersifat non operatif untuk mengatasi kelainan sendi yang disebabkan oleh kerusakan tulang rawan sendi dan lainnya.

Terapi ini dilakukan dengan menyuntikkan zat yang berfungsi sebagai pelumas yang disebut dengan asam hialuronat.

Meskipun secara normal tubuh akan memproduksi zat pelumas tersebut, namun jika ada kerusakan sendi jumlah zat yang diproduksi tentu tidak mencukupi untuk menjaga elastisitas sendi.

7.       Fisioterapi Otot, Tulang, dan Sendi

Fisioterapi otot, tulang, dan sendi yang ada di Flex-Free Fisioterapi Kelapa Gading terdiri atas beberapa terapi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keluhan Anda.

Kami menyediakan beberapa terapi di antaranya :

·         Terapi laser

Terapi laser adalah terapi yang menggunakan cahaya (aktinoterapi) khusus yang ditujukan pada kasus otot-tulang-sendi yang mampu menembus lebih dalam dibandingkan dengan jenis laser lainnya.

Terapi laser ini dapat digunakan untuk penyembuhan luka, anti radang, anti nyeri.

·         Terapi kinesio tape

Penggunaan terapi ini memiliki tujuan dan manfaat yang disesuaikan dengan area tubuh, cara, dan model pemasangannya. Terapi ini bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit, mengurangi pembengkakan, kelelahan, dan lainnya.

·         Terapi lilin

Berbeda dengan terapi lain, terapi lilin ini dilakukan dengan mencelupkan bagian yang nyeri pada suatu wadah yang berisi lilin parafin yang telah dilelehkan dengan suhu tertentu

Terapi ini bertujuan mengurangi rasa nyeri pada otot dan sendi, menenangkan, dan mempercepat proses penyembuhan.

·         Terapi ultrasound

Terapi ini termasuk jenis terapi yang dilakukan dengan gelombang suara atau ultrasound untuk tujuan terapi dalam bidang rehabilitasi muskuloskeletal. Efeknya juga tergantung dengan diagnosis penyakit dan tujuan terapi yang diberikan juga sesuai dengan kondisi individu.

·         Terapi stimulasi listrik

Terapi ini menggunakan aliran listrik dengan berbagai macam jeni frekuensi, amplitudo, dan karakteristik aliran listrik tertentu yang dialirkan melalui kulit dan perantaraan pad atau dengan elektroda transduser khusus untuk tujuan terapi dalam bidang rehabilitasi muskuloskeletal.

·         Terapi pemanasan infrared

Terapi pemanasan infrared menggunakan gelombang elektromagnetik inframerah dengan karakteristik panjang gelombang 770 nm-106nm. Tujuannya untuk pemanasan struktur muskuloskeletal yang terletak pada superfisial dengan daya penetrasi 0,8-1 mm.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa fisioterapi berkualitas di Jakarta, pastikan Anda melakukan pemeriksaan dan perawatan di Klinik Flex-Free Fisioterapi Kelapa Gading.

Sebagai klinik yang memiliki jasa fisioterapi, kami telah berpengalaman mengatasi berbagai jenis penyakit sendi, tulang, otot, dan syaraf sesuai dengan keluhan pasien kami. Selanjutnya, kami akan memberikan penanganan yang dibutuhkan dengan standar perawatan yang optimal.

Segera datang dan konsultasikan keluhan penyakit tulang, otot, maupun sendi yang Anda alami kepada kami sekarang juga!

Hubungi kami melalui nomor Whatsapp yang tertera di website resmi kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya di sini !


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561