Terapi Sakit Pinggang dan Syaraf Terjepit dengan DTS

15 Agustus 2022 , Flex Free
15 Agustus 2022
Flex Free

Pada dasarnya terapi sakit pinggang dan syaraf terjepit ada banyak sekali jenisnya. Namun belakangan yang cukup populer dan efektif adalah DTS atau Decompression Traction System.

Adapun untuk mencoba terapi yang satu ini Anda harus mengunjungi rumah sakit atau klinik tertentu yang menyediakan terapi ini. Salah satu contohnya adalah Flex Free Clinic.

Terapi Sakit Pinggang dan Syaraf Terjepit dengan DTS

Terapi sakit pinggang dan syaraf terjepit menggunakan metode DTS atau decompression Traction system memang bisa menjadi alternatif terbaik. Hal ini karena selain efektif terapi ini juga termasuk non operatif atau tanpa operasi.

Adapun terapi ini sendiri dilakukan dengan cara memanfaatkan gaya tarik dari mesin DTS demi mengurangi tekanan yang ada di ruas tulang belakang. Renganggan yang ada di tulang belakang tersebut biasanya juga akan terjadi di bagian urat ligamen, otot dan sendi tulang belakang.

Dengan begitu tekanan pada komponen ruas tulang belakang dan saraf yang keluar dari celah sendi secara keseluruhan  bisa dikurangi. Efeknya keluhan nyeri dan gangguan sensasi yang membuat sakit pinggang dan syaraf terjepit bisa dikurangi.

Alat yang digunakan dalam terapi DTS ini berbeda dengan alat traksi biasa pada umumnya. Hal ini karena alat tersebut memiliki program tarikan yang sangat presisi dan bisa menurunkan tekanan intra diskal tanpa menimbulkan refleks spasme otot.

Adapun dalam melakukan terapi sakit pinggang dan syaraf terjepit dengan DTS, Anda akan melakukan latihan kecepatan dan kekuatan diatur secara otomatis menggunakan komputer. Terapi tersebut sudah terbukti sangat efektif dan presisi sebagai latihan. Hal ini karena terapi DTS ini sudah disesuaikan dengan rekomendasi dari para dokter yang berpengalaman.

Keberadaan dari latihan proses penarikan saraf dengan terapi DTS ini akan membantu menurunkan tekanan intra-diskal. dengan begitu secara perlahan masalah sakit pinggang dan syaraf terjepit akan sembuh. Di samping itu terapi ini juga memiliki banyak manfaat yang tentunya cukup untuk menjadi alasan kenapa Anda harus melakukan terapi ini diantaranya :

  • Terapi DTS merupakan sebuah terapi penarikan tulang yang sangat akurat dan presisi.
  • Terapi DTS memungkinkan Anda untuk melakukan latihan stabilisasi tulang belakang dan bagian kaki. terlebih jika terapi dilakukan secara rutin maka akan membuat Anda jauh lebih nyaman melakukan gerakan untuk aktivitas sehari-hari.
  • Terapi DTS bisa membantu menurunkan tekanan intra-diskal tanpa adanya bahaya yang bisa menimbulkan kejang otot.
  • Pola tarikan dalam terapi DTS bisa membantu adanya regenerasi dan nutrisi discus di bagian bantalan tulang belakang.

Selain digunakan untuk terapi sakit pinggang dan syaraf terjepit DTS ini juga bisa digunakan untuk menangani permasalahan lain seperti :

  • Nyeri karena skiatika
  • Nyeri dan kesemutan yang menjalar hingga ke bagian tungkai dan kedua tangan
  • Nyeri di bagian leher dan kepala akibat dari otot yang tegang
  • Nyeri punggung di bagian bawah dan atas akibat otot tegang, kelainan sendi atau adanya pergeseran tulang belakang
  • Nyeri karena melakukan operasi tulang belakang dengan indikasi herniasi diskus

Namun, untuk Anda yang memiliki penyakit atau dalam kondisi kerusakan saraf yang berat, osteoporosis berat, infeksi tulang belakang yang sedang aktif, penderita yang telah menjalani operasi tulang belakang dengan pemasangan metal, sekrup dan alat lain tidak boleh menjalani terapi ini.

Disamping itu Anda yang sedang dalam kondisi hamil juga tidak boleh. Untuk itulah ada baiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter supaya mendapatkan penanganan dan saran terbaik.

Terapi Sakit Pinggang dan Syaraf Terjepit dengan DTS, Apakah Aman?

Meskipun di beberapa kondisi tidak diperbolehkan namun terapi sakit pinggang dan syaraf terjepit dengan DTS ini pada dasarnya sangat aman. Penggunaan alat terapi dengan komputer ditambah kemampuannya yang sangat akurat dan presisi serta sudah disetujui oleh FDA Amerika Serikat bisa menjadi jaminan tersendiri.

Tak hanya itu saja yang melakukan terapi DTS ini sendiri juga tenaga medis yang pastinya sudah kompeten yang terdiri dari dokter spesialis chiropractor. rehabilitasi medik dan dokter spesialis lainnya. Adapun semua dokter dan tenaga ahli tersebut tentunya juga sudah mengikuti pelatihan khusus secara berkala menggunakan alat ini di pusat pelatihan. Jadi kemampuannya juga sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Apalagi selama proses menjalani terapi Anda juga tidak akan merasa nyeri atau sakit. Sebaliknya Anda akan merasa nyaman dalam prosesnya. Bahkan Anda juga tidak akan merasa ditarik sama sekali karena jenis tarikan terapi ini berbeda dengan lainnya yang masih menggunakan alat traksi konvensional.

Untuk sekali terapi biasanya akan memerlukan waktu sekitar 20 hingga 30 menit dengan frekuensi terapi 15 sampai 35 kali. Jadi Anda dapat melakukan terapi paling tidak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Namun ada juga beberapa yang harus terapi setiap hari. Hal ini karena semuanya tergantung pada kondisi masing-masing pasien atau penderita berdasarkan pada pemeriksaan dokter.

Adapun untuk masalah biaya terapi ini sendiri bisa dibilang tidak murah. Apalagi jika terapi yang harus Anda lakukan memiliki frekuensi yang banyak. Oleh karena itu penting sekali bagi Anda untuk memilih dokter atau klinik yang tidak hanya sudah terpercaya namun juga harus mampu memberikan biaya yang ringan seperti Flex Free Clinic

Terapi dengan DTS di Flex Free Clinic

Seperti yang telah disinggung sebelumnya penderita sakit pinggang dan syaraf terjepit bisa diatasi dengan terapi DTS yang mana biayanya termasuk terjangkau hanya di Flex Free Clinic. Untuk sekali pertemuan terapi DTS ini dibandrol dengan harga Rp 500 ribu saja.

Harga diatas tentunya cukup terjangkau dibandingkan dengan biaya operasi yang harus Anda keluarkan untuk menangani masalah sakit pinggang dan syaraf terjepit. Bahkan biaya tersebut juga cukup terjangkau dibandingkan biaya DTS di tempat lain seperti Amerika hingga Singapore dimana sekali terapi Anda harus mengeluarkan uang hingga puluhan juta.

Apalagi jika menggunakan jasa kami Anda akan ditangani langsung oleh dokter spesialis yang kemampuannya juga sudah diakui baik secara nasional maupun internasional. Tak hanya itu saja alat yang kami gunakan juga sangat canggih dan pastinya terbaru.

Selain menyediakan terapi sakit pinggang dan syaraf terjepit DTS sebagai solusi ampuh untuk menangani sakit pinggang dan saraf terjepit, kami Flex Free Clinic juga menyediakan beberapa layanan lainnya seperti:

  1. Scoliosis Treatment Center

Scoliosis treatment center ini merupakan layanan pengobatan untuk Anda yang mengalami kelainan tulang belakang seperti skoliosis. Disamping itu dengan layanan ini Anda juga bisa melakukan pemeriksaan kesegarisan tulang, putaran tulang belakang, kemiringan panggul, panjang tungkai serta bentuk kaki.

  1. Terapi ESWT

Selanjutnya ada ESTW. Adapun ESWT sendiri adalah singkatan dari Extracorporeal Shock Wave Therapy.

ESWT adalah sebuah terapi non invasif yang bermanfaat untuk mengobati rasa nyeri. Prosedur kerja dari ESWT dengan cara memanfaatkan gelombang kejut untuk diarahkan pada bagian tubuh yang sakit.

Tak hanya layanan di atas saja di Flex Free Clinic juga ada layanan latihan untuk menstabilkan otot, fisioterapi, USG Musculoskeletal, hingga layanan tim medis dari dokter profesional.

Oleh karena itu untuk Anda yang ingin terapi sakit pinggang dan syaraf terjepit atau masalah lainnya bisa segera menghubungi kami di whatsapp. Informasi selengkapnya bisa juga Anda peroleh dengan mengunjungi laman website resmi kami disini!

Artikel lain

ARTIKEL KESEHATAN

Terapi olahraga adalah peresepan kontraksi otot dan pergerakan tubuh yang bertujuan untuk meningkatkan fungsi

ARTIKEL KESEHATAN

Spondilosis servikal merupakan istilah medis mengenai kondisi leher yang terasa kaku dan nyeri. Pundak dan leh

ARTIKEL KESEHATAN

Terkadang kita merasakan nyeri pada otot, tulang atau sendi. Nyeri tersebut bisa disebabkan karena penyakit

ARTIKEL KESEHATAN

Apakah anda pernah mengalami rasa sakit yang menjalar, sakit terpusat seperti tertusuk atau terbakar, mati ras

Tanya Jawab

Tanya jawab seputar muskuloskeletal (otot, tulang, sendi) kepada dokter kami

WhatsApp ×

Jika ada pertanyaan, silahkan menghubungi kami melalui

Flexfree Jakarta Utara

Flexfree Jakarta Selatan

Flexfree Bandung