Klinik Fisioterapi yang Diawasi Oleh Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Medis

Jumat, 14 Agustus 2020
Flex Free
Jumat, 14 Agustus 2020
Flex Free

Klinik Fisioterapi untuk Keluhan Sistem Muskuloskeletal

Sistem muskuloskeletal adalah sistem dari tubuh yang terdiri dari tulang, otot, tendon, ligamen, sendi, dan jaringan yang menghubungkannya. Yang dimaksud dengan jaringan penghubung adalah jaringan yang menyokong dan mengikat organ-organ dan jaringan. 

Masalah atau penyakit yang dapat dialami pada sistem muskuloskeletal sangat beragam, mulai dari nyeri otot atau sendi, terkilir atau keseleo, nyeri leher, punggung, pinggang hingga telapak kaki, kelainan bentuk tulang belakang, hingga saraf kejepit.

Bagaimana dengan penanganan atau pengobatannya?

Umumnya bila kita mengalami keluhan pada sistem muskuloskeletal yang terlintas adalah terapi pijat. Padahal pada beberapa kasus, terapi pijat justru tidak disarankan (Baca artikel: Manfaat dan Kontraindikasi Pijat pada Cedera Terkilir).

Lalu apa penanganan yang tepat?

Sebagian besar masalah pada sistem muskuloskeletal dapat ditangani dengan fisioterapi. Oleh karena itu, datang ke klinik fisioterapi yang tepat adalah jawabannya.

Apa itu fisioterapi?

Fisioterapi adalah penanganan atau terapi untuk mengembalikan gerakan dan fungsi, ketika seseorang mengalami cedera, terkena penyakit atau mengalami disabilitas.

Fisioterapi juga dapat membantu mengurangi risiko terjadinya cedera atau terkena penyakit di kemudian hari.

Fisioterapi memerlukan pendekatan holistik yang melibatkan pasien secara langsung dalam pelaksanaan terapinya.

Untuk mendapatkan penanganan fisioterapi yang tepat pada masalah sistem muskuloskeletal, tentu harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter ahlinya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya komplikasi atau kesalahan dalam penanganan. 

Penanganan yang tepat berkaitan dengan tenaga kesehatan yang kompeten dan sarana terapi yang lengkap.

Tenaga kesehatan dalam hal ini adalah dokter dan terapis untuk menangani masalah pada otot, tulang dan sendi, yang ada di klinik fisioterapi.

Lalu dokter spesialis apa yang bisa menangani masalah pada sistem muskuloskeletal (otot, tulang, dan sendi)?

Anda bisa mengkonsultasikan masalah tersebut kepada dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi medis.

Di Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic, sebagai klinik fisioterapi, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ahli kami dan mendapatkan penanganan yang komprehensif untuk mengatasi keluhan Anda.

Klinik Fisioterapi Terbaik

Sebagai klinik fisioterapi terbaik, Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic memiliki banyak keunggulan, yaitu:

  • Tim dokter yang ahli di bidangnya. Semua pasien dan tindakan di klinik kami ditangani dan diawasi sepenuhnya oleh dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi medis.

Tim dokter kami yaitu dr. Arif Soemarjono, SpKFR, FACSM dan dr. Ferius Soewito, SpKFR, QWP.

Dokter akan membantu Anda menangani keluhan atau penyakit yang Anda alami.

Terkait pengalaman tentu tidak diragukan, karena dokter spesialis kami telah berpengalaman baik di dalam maupun luar negeri.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kami pada jam kerja (sesuai dengan jadwal masing-masing dokter). Selain bertemu langsung, Anda juga bisa terlebih dahulu melakukan konsultasi secara virtual.

  • Di klinik fisioterapi Flex Free, penanganan dilakukan tanpa operasi.

fisioterapiterapi infra red

Terapi Stimulasi Listrik dan Terapi Infra Red di Klinik Fisioterapi Flex Free

Kami memiliki berbagai alat untuk terapi yang dapat membantu menangani keluhan Anda.

Diantaranya terapi ultrasound, terapi infra red, terapi stimulasi listrik, terapi laser, terapi ESWT, terapi DTS.

Selain itu kami juga memiliki alat USG yang digunakan untuk membantu mendiagnosis masalah yang dialami dan juga untuk membantu memberikan terapi injeksi. (Anda dapat membaca lebih lanjut dalam artikel: Pemeriksaan USG Muskuloskeletal).

Anda tidak perlu khawatir terkait alat pelayanan, karena semua sudah melalui uji dan menggunakan fasilitas modern.

  • Klinik Fisioterapi Flex Free memiliki layanan fasilitas terapi yang beragam. Berbagai macam keluhan Anda akan berusaha diatasi dengan maksimal, mulai dari nyeri otot, cedera olahraga, pelatihan otot, tulang dan sendi pasca operasi, saraf kejepit, kelainan bentuk tulang belakang, dan lainnya.
  • Di klinik fisioterapi Flex Free, pelayanannya sangat lengkap sehingga memungkinkan Anda mendapatkan penanganan sebaik mungkin. Pelayanan untuk pasien dimulai dari tahap konsultasi, penilaian, diagnosis, perencanaan, intervensi, edukasi, evaluasi sampai re-evaluasi.

Proses Evaluasi yang dilakukan dalam penanganan pasien fisioterapi bertujuan untuk mengetahui kemajuan yang diperoleh oleh pasien setelah tahap terapi yang dilakukan.

Proses evaluasi berada di akhir program terapi yang akan menunjukkan hasil apakah akan ada tambahan penanganan atau pengesahan atas kesembuhan yang diperoleh.

Evaluasi yang dilakukan kepada pasien fisioterapi diberikan atas dasar hasil kredensial fisioterapi yang telah ditetapkan oleh pimpinan klinik Flex Free.

Setelah melakukan evaluasi ataupun re-evaluasi, Anda tetap bisa melakukan komunikasi yang baik dengan dokter ahli dengan tujuan edukasi atau memberikan kabar perkembangan atas proses penyembuhan.

  • Pelayanan yang sangat maksimal. Pelayanan yang dimaksud misalnya tidak adanya pembatasan waktu terkait proses penyembuhannya.

Proses akan beriringan dengan kondisi dan kebutuhan dari pasien. Hal ini tentu bisa memberikan hasil terbaik untuk pasien.

  • Penanganan yang dilakukan oleh dokter spesialis tentu membutuhkan waktu yang lama, tidak bisa secara instan.

Hal itu disebabkan karena pelayanan yang diberikan memang bertahap, biasanya terapi diberikan sebanyak 6 kali.

  • Biaya terjangkau. Di klinik fisioterapi Flex Free, biaya terapi dimulai dari Rp. 100.000.

Anda tidak perlu khawatir terkait terapi apa yang harus dipilih, dokter-dokter kami akan menentukan terapi yang tepat dan terbaik untuk menangani keluhan Anda. Anda juga dapat memilih terapi yang sesuai dengan keuangan Anda.

Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, perlu Anda ketahui, klinik fisioterapi Flex Free memiliki jam operasional yang panjang, sehingga Anda dapat memilih waktu terapi lebih fleksibel.

Klinik fisioterapi Flex Free buka setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam untuk hari Senin hingga Kamis, pukul 10 pagi hingga 6 sore untuk hari Jumat, dan pukul 8 pagi hingga 3 sore di hari Sabtu.

Klinik kami juga memiliki ruangan yang sangat nyaman digunakan untuk terapi.

Klinik Flex Freeklinik fisioterapi

Ruang Pemeriksaan dan Ruang Terapi

Apabila Anda memiliki keluhan atau masalah pada sistem muskuloskeletal, jangan menunda konsultasi atau terapi.

Penanganan yang cepat dan tepat sangat penting untuk prognosis penyakit atau masalah pada sistem muskuloskeletal.

Penyakit atau gangguan pada sistem muskuloskeletal dapat bertambah buruk atau tidak dapat kembali ke fungsi normal apabila ditangani oleh orang yang bukan ahlinya atau dibiarkan tanpa ditangani.

Segera hubungi klinik kami untuk mendapatkan terapi yang menyeluruh yang ditangani oleh dokter yang ahli.

Tim kami di Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic akan dengan senang hati membantu Anda.

 

 

Bagikan informasi ini kepada keluarga dan kerabat, karena mungkin keluarga dan kerabat Anda memerlukan informasi mengenai klinik fisioterapi terbaik.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561

Layanan Terkait Artikel