Dokter Fisioterapi Terdekat, Berpengalaman di Dalam dan Luar Negeri

Kamis, 04 Agustus 2022
Flex Free
Kamis, 04 Agustus 2022
Flex Free

Fisioterapi merupakan sebuah terapi untuk mengembalikan fungsi fisik saat seseorang mengalami cedera, penyakit, atau karena disabilitas. Fisioterapi juga berfungsi untuk mengurangi risiko terjadinya cedera atau pun penyakit di masa yang akan datang. Fisioterapi membutuhkan pendekatan holistik. Artinya yaitu dengan melibatkan pasien secara langsung pada saat pelaksanaan terapi. Penanganan fisioterapi tersebut juga memerlukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter ahli fisioterapi. Mungkin Anda juga membutuhkan dokter fisioterapi terdekat yang berkompeten agar penanganannya tepat dan tidak menimbulkan komplikasi.

Penanganan yang tepat didukung oleh adanya dokter ahli fisioterapi dan kelengkapan sarana serta prasarana. Sebelum mendapat penanganan, Anda dapat melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter fisioterapi terdekat yang ada di klinik. Dengan berkonsultasi, Anda bisa mendapatkan penanganan yang tepat dan komprehensif sesuai dengan keluhan Anda.

Layanan Fisioterapi Terbaik dan Berpengalaman

Tentunya untuk menangani permasalahan fisioterapi, Anda menginginkan pelayanan yang tepat. Mencari klinik yang tepat juga memerlukan pertimbangan yang matang. Hal ini mencegah supaya cedera atau penyakit yang Anda alami dapat disembuhkan dengan total dan tidak menimbulkan komplikasi.  Jika Anda membutuhkan layanan fisioterapi terbaik, Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini.

  1. Memperhatikan klinik yang menangani fisioterapi

Saat ingin mengunjungi dokter fisioterapi, hendaknya memang harus menilai latar belakang atau background klinik. Apabila klinik tersebut memiliki latar belakang yang bagus, maka dapat dipastikan bahwa pelayanan yang diberikan juga bermutu. Background klinik fisioterapi sangat mempengaruhi reputasi para tenaga fisioterapinya.

Sebuah klinik memiliki keunggulan di beberapa bidang tertentu. Beberapa mungkin bagus di bidang fisioterapi, tetapi sebagian yang lain bagus di bidang lainnya. Jika mencari dokter fisioterapi, maka Anda perlu mencari klinik yang khusus menangani bidang tersebut. Mencari klinik yang dekat dengan rumah juga membuat Anda lebih nyaman dan praktis. Anda tidak perlu kelelahan karena harus menempuh jarak yang cukup jauh.

  1. Memilih tenaga medis yang berpengalaman

Sekarang ini, banyak sekali klinik fisioterapi dengan dokter yang juga berkompeten. Namun, alangkah lebih baik jika Anda mencari dokter fisioterapi terdekat yang berpengalaman. Tenaga ahli yang sudah berpengalaman akan mempengaruhi kinerja. Anda perlu mengecek seberapa lama pengalaman yang dimiliki klinik tersebut. Selain itu, perlu juga mengecek reputasi dan banyaknya pasien yang berhasil ditangani.

  1. Mempertimbangkan biaya yang dikeluarkan

Biaya menjadi hal yang penting untuk dipertimbangkan. Mengingat proses fisioterapi ini tidak hanya dilakukan sekali, melainkan beberapa kali. Waktu penanganan fisioterapi ini dilakukan hingga pasien benar-benar sembuh. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan pun juga tidak sedikit. Maka Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu kisaran biaya yang dibutuhkan kemudian dipertimbangkan ulang. Setelah mempertimbangkan biaya, Anda dapat memilih fisioterapi dengan biaya yang sesuai budget Anda.

  1. Memperhatikan fasilitas atau sarana yang disediakan

Fasilitas yang disediakan oleh klinik fisioterapi sangat berguna untuk menunjang pengobatan Anda. Memilih klinik dengan fasilitas lengkap adalah salah satu cara untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Untuk mengetahui fasilitas yang disediakan, Anda dapat menanyakan pada pihak klinik. Anda juga bisa melihat fasilitas yang disediakan dengan cara melihat langsung di lokasi.

  1. Melihat jenis layanan yang disediakan

Sebelum memilih tempat fisioterapi yang tepat, Anda harus mencari tahu jenis layanan yang diberikan. Pastikan jenis layanan yang disediakan tersebut cocok dengan yang Anda butuhkan. Misalnya saja, jika Anda membutuhkan jasa fisioterapi untuk penderita stroke, maka pilihlah fisioterapi neurologi.

  1. Memilih yang sesuai dengan rekomendasi dokter

Supaya tidak salah pilih, Anda dapat menggunakan rekomendasi dokter. Cara ini lebih efektif agar Anda mendapatkan layanan yang tepat. Untuk itu Anda memerlukan dokter fisioterapi yang handal dan terdekat supaya penanganan yang dilakukan cocok dan tepat.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih layanan fisioterapi yang terbaik. Layanan terbaik pasti memiliki pengalaman yang cukup dan telah dipercaya oleh masyarakat. Review pasien yang menggunakan jasa pengobatannya pun juga positif. Jika Anda membutuhkan layanan fisioterapi terbaik, pastikan selalu mempertimbangkan hal tersebut.

Kapan Perlu Mengunjungi Dokter Fisioterapi Terdekat?

Mengunjungi dokter fisioterapi dapat Anda lakukan saat mengalami beberapa gejala. Hal ini berguna untuk mencegah adanya keterlambatan, sehingga Anda bisa mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. berikut ini beberapa gejala yang membuat Anda perlu mengunjungi dokter fisioterapi terdekat.

  • Nyeri punggung
  • Nyeri leher
  • Nyeri pinggul
  • Nyeri lutut
  • Nyeri jari tangan dan pergelangan tangan
  • Nyeri bahu

Jeni nyeri di atas memang umumnya dialami oleh banyak orang. Rasa nyeri tersebut juga bisa dirasakan di beberapa bagian. Intensitas nyeri yang dialami pun bisa bersifat sementara, tapi ada yang berangsur-angsur selama beberapa waktu. Jika nyeri yang dirasakan tidak kunjung sembuh, maka alangkah baiknya segera mendatangi dokter fisioterapi.

Siapa saja yang perlu mendatangi dokter fisioterapi? Umumnya, semua orang dapat melakukan fisioterapi. Hal ini juga berlaku untuk segala usia dan dengan tujuan yang beragam. Meskipun begitu, beberapa orang yang sangat direkomendasikan untuk melakukan fisioterapi adalah sebagai berikut.

  1. Orang dengan gangguan sistem saraf

Beberapa kondisi yang mewajibkan orang dengan gangguan sistem saraf mendatangi dokter fisioterapi adalah,

  • Multiple sclerosis
  • Mengalami gangguan saraf karena stroke
  • Penyakit parkinson
  • Cedera kepala
  • Adanya HNP Servikal (saraf kejepit leher)
  • Adanya gangguan fungsi tubuh
  • Nyeri leher
  1. Orang dengan gangguan pada otot rangka

Gangguan pada otot, tulang, sendi, cedera, pemulihan akibat operasi, dan arthritis perlu ditangani oleh dokter fisioterapi. Selain itu, beberapa penyakit spesifik yang memerlukan penanganan dari ahli fisioterapi adalah sebagai berikut.

  •  Stenosis Spinal
  • Ankylosing Spondylitis
  • Facet Joint Syndrome
  • Lordosis
  • Spondylolisthesis
  • Internal Disc Disruption
  • Kifosis
  • Tortikolis Kongenital
  1. Orang yang memiliki penyakit kardiovaskular

Istilah kardiovaskular mengacu pada gangguan untuk pembuluh darah dan jantung. Jika penyakit jantung sudah kronis, pasien akan disarankan untuk fisioterapi. Hal ini bermanfaat untuk mengandung fisik dan emosi, sehingga pada masa pemulihan pasca operasi, kehidupan pasien menjadi lebih berkualitas.

  1. Orang yang mengalami gangguan pernapasan

Fisioterapi juga bisa dilakukan bagi orang yang mengalami gangguan pernapasan. Misalnya saja asma, penyakit paru paru obstruktif kronik, dan fibrosis kistik. Bagi penderita penyakit tersebut, fisioterapi berguna untuk mengajari pasien metode bernapas dengan baik. selain itu, pasien juga akan dilatih mengontrol gejala batuk, asma, dan kesulitan bernapas.

Dokter Fisioterapi Terdekat dan Berpengalaman

Apabila sudah mempertimbangkan beberapa hal di atas, mungkin saat ini Anda menginginkan dokter fisioterapi terdekat yang berpengalaman. Untuk hal ini Anda dapat mengunjungi Flex-Free  Clinic. Kami merupakan klinik fisioterapi atau muskuloskeletal yang khusus melayani bidang tersebut. Secara khusus kami melayani permasalahan tulang, saraf, sendi, dan berbagai kelainan serta nyeri otot.

Pelayanan kami ditangani oleh para dokter spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi yang berpengalaman. Layanan tersebut dipastikan profesional karena telah diakui, baik di dalam maupun luar negeri. kami ahli menangani masalah fisioterapi. Kami juga melayani konsultasi, pemeriksaan, diagnosis pengobatan, bahkan pencegahan untuk segala macam masalah pada kelainan otot, sendi, tulang, dan cedera saat olahraga.

Layanan yang kami berikan ditangani oleh dokter spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, sehingga penanganannya pasti tepat. Anda tidak perlu ragu karena kami sudah mendapat rujukan dari pusat rehabilitasi medik, baik regional, nasional, maupun internasional di bidang rehabilitasi neuro muskuloskeletal.

Jika Anda mengalami beberapa gejala yang ada pada ulasan di atas, segera kunjungi dokter fisioterapi terdekat. Flex-Free  siap menangani keluhan Anda dengan pelayanan terbaik yang kami miliki.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561