Anda Mengalami Syaraf Kejepit ? Ini Tempat Pengobatan Syaraf Kejepit Jakarta !

Senin, 18 Oktober 2021
Klinik Flex-Free
Senin, 18 Oktober 2021
Klinik Flex-Free

Mencari pengobatan syaraf kejepit Jakarta tidaklah sulit karena Anda bisa datang ke klinik Flex Free. Tentu tidak enak apabila mengalami syaraf kejepit karena rasa nyeri di beberapa bagian tubuh. Aktivitas Anda menjadi terganggu karena kesulitan menggunakan anggota tubuh.

Ada beberapa gejala yang menandakan bahwa Anda terkena syaraf kejepit dan tidak semua orang mengetahuinya. Syaraf kejepit hanya kambuh di waktu-waktu tertentu saja dan rasanya sangat tidak enak. Karena itu jika Anda mengalami gejala syaraf kejepit, bisa langsung mengunjungi klinik kami.

Pengobatan Syaraf Kejepit Jakarta

Klinik Flex Free akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda. Terkena syaraf kejepit harus segera mencari pengobatan yang terbaik agar segera ditangani. Ada beberapa pengobatan yang harus Anda lakukan seperti pemberian obat-obatan, fisioterapi dan exercise. Beberapa contoh layanan yang disediakan oleh Klinik Flex Free adalah sebagai berikut:

       1. USG Musculoskeletal

USG musculoskeletal adalah salah satu pengobatan syaraf kejepit Jakarta yang dilakukan untuk ibu hamil. Ibu hamil juga rentan terkena syaraf kejepit seperti di bagian lutut dan bahu. Pemeriksaan ultrasonografi sendiri sudah dilakukan sejak dulu khususnya dalam bidang kebidanan.

Dokter juga akan melakukan pemeriksaan lain seperti pada otot, tulang rawan, jaringan lunak dan tendon. Teknik ini akan membantu untuk mengecek jenis kelainan apa yang sedang dialami ibu hamil.

Kelebihan menggunakan teknik ini adalah cara memeriksanya dilakukan dengan non-invasif jadi tidak memerlukan sayatan di tubuh, aman digunakan untuk orang dengan implant metal. Selain itu biayanya juga lebih murah dibandingkan dengan CT-Scan dan MRI, serta tidak ada efek sampingnya.

Proses pemeriksaannya juga lebih cepat dan tidak memerlukan sebuah ruangan khusus. Cara memeriksanya adalah pasien menggerakkan anggota tubuh yang mengalami nyeri sehingga didapatkan hasilnya. USG musculoskeletal juga digunakan untuk mengecek perkembangan penyakit.

       2. Scoliosis Treatment Centre

Sebagai tempat pengobatan syaraf kejepit Jakarta, klinik Flex Free juga memberikan layanan berupa terapi untuk penderita scoliosis. Skoliosis sendiri merupakan penyakit yang menyerang tulang sehingga mengalami pembengkokan ke samping. Skoliosis sendiri dapat menyerang anak kecil hingga orang dewasa.

Pada beberapa kasus, scoliosis bisa terjadi tanpa adanya gejala yang menyerang anak-anak. Untuk gejala pada orang dewasa biasanya kesemutan, kebas, kelemahan dan nyeri. Pengobatan yang dilakukan adalah memeriksa garis, perputaran dan kemiringan tulang. Pemberian brace adalah cara untuk menangani scoliosis.

      3. Layanan Tindakan Medis

Layanan tindakan medis yang diberikan berupa konsultasi online yang bisa pasien lakukan jika ada masalah. Anda dapat menghubungi customer service dari klinik Flex Free dengan cara mengirim pesan ke Whatsapp.

       4. Fisioterapi

Pengobatan syaraf kejepit Jakarta berikutnya adalah melakukan sebuah terapi yang dilakukan oleh tim medis dari klinik. Ada beberapa terapi yang diberikan pasien adalah menggunakan laser, kinesio tape, paraffin bath dan ultrasound.

      5. Exercise

Tidak hanya diberi pengobatan terapi saja tetapi pasien juga akan diajak untuk melakukan exercise. Latihan ini dipantau langsung oleh dokter jadi sebelum memulai, harus konsultasi terlebih dahulu. Latihan yang diberikan adalah latihan untuk panggul, pergelangan kaki, punggung atas, punggung bawah, lutut, bahu dan leher.

     6. ESWT (Extracorporeal Shock Wave Therapy)

Terapi ESWT merupakan pengobatan untuk penghilang nyeri. Terapinya menggunakan gelombang suara dengan mengarahkan alat tersebut ke bagian tubuh yang terasa sakit. Penggunaan ESWT ini tidak hanya untuk penderita syaraf kejepit saja, tetapi juga untuk orang dengan batu ginjal. ESWT sendiri sudah digunakan dalam dunia kesehatan sejak tahun 1980.

    7. DTS (Spinal Decompression Treatment)

Terapi terakhir adalah DTS yang mengandalkan alat pereda rasa nyeri. Penyakit yang bisa diatasi menggunakan DTS adalah nyeri punggung, nyeri leher dan terjadinya pergesaran tulang belakang.

Fasilitas Pengobatan Syaraf Kejepit Jakarta

Adapun untuk fasilitas yang disediakan di klinik Flex Free adalah ruang pemeriksaan USG Muskuloskeletal, ruangan medis, konsultas online, ruang DTS, ruang khusus fisioterapi dan tempat untuk gym.

Akibat Jika Syaraf Kejepit Tidak Ditangani

Ketika Anda mengalami gejala syaraf kejepit alangkah baiknya untuk langsung pergi mencari pengobatan. Hal ini akan membantu Anda agar lebih mudah dalam beraktivitas dan melindungi dampak jika penyakit tidak segera ditangani.

Beberapa penyebab yang akan terjadi adalah terganggunya sistem motorik pada tubuh Anda. Jangan menganggap penyakit ini remeh karena jika mengonsumsi obat-obatan tanpa petunjuk dari dokter juga berbahaya.

Mencegah Terjadinya Syaraf Kejepit

Setelah mengetahui di mana tempat untuk melakukan pengobatan syaraf kejepit Jakarta berikutnya adalah tips mencegah. Anda dapat melakukan beberapa tips berikut ini untuk mencegah terjadinya syaraf kejepit.

     1. Mengatur Posisi Duduk

Jika Anda merupakan seseorang pekerja kantoran, alangkah baiknya untuk untuk mengatur posisi duduk. Salah satu yang menyebabkan syaraf kejepit adalah duduk dengan dengan posisi membungkuk. Anda diharuskan untuk mengubah posisi duduk sesekali atau melakukan peregangan.

     2. Tidak Merokok

Tips lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan tidak merokok. Hal ini dikarenakan rokok memiliki zat yang bisa masuk ke jaringan tubuh. Zat tersebut juga menyebabkan gangguan pada bagian bantalan tulang belakang. Jika Anda memiliki kebiasaan merokok yang terlalu sering alangkah baiknya untuk mulai mengurangi.

    3. Melakukan Olahraga yang Teratur

Tips berikutnya adalah dengan rajin berolahraga. Olahraga adalah aktivitas yang harus dilakukan secara rutin sebab bisa menyehatkan tubuh Anda. Anda bisa melakukan jenis olahraga apa saja seperti jogging atau workout. Lakukanlah setiap pagi sebelum memulai aktivitas.

Tetapi jika Anda sedang terkena syaraf kejepit alangkah baiknya melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum berolahraga.

    4. Menjaga Berat Tubuh

Tips terakhir adalah menjaga berat badan agar tetap ideal. Orang yang memiliki berat badan berlebih juga mudah terkena syaraf kejepit. Hal yang dapat dilakukan adalah dengan memperhatikan pola makan. Agar tahu berapa berat ideal Anda bisa menghitung indeks massa badan.

Aktivitas yang Tidak Boleh Dihindari

Setelah mengetahui mengenai lokasi pengobatan syaraf kejepit Jakarta beberapa hal di bawah harus dilakukan agar Anda tidak terkena syaraf kejepit. Sebaiknya hindari beberapa hal berikut ini:

       1. Tidak Menjaga Pola Tidur

Jika Anda memiliki pola tidur yang tidak baik cobalah untuk mulai mengaturnya dari sekarang. Kualitas tidur yang buruk akan mempengaruhi kondisi tubuh Anda dan bisa menyebabkan syaraf kejepit. Waktu ideal orang dewasa tidur adalah minimal 7 jam sehari. Perhatikan juga alas tidur, gunakan yang sesuai dengan Anda.

    2. Sering Mengangkat Beban Berlebihan

Kurangi juga aktivitas mengangkat beban yang terlalu berat. Beban dengan berat berlebihan dapat menyebabkan gangguan pada persendian sehingga menyebabkan syaraf kejepit. Anda juga dilarang untuk berolahraga terlalu keras, jadi secukupnya saja.

     3. Mendadak Melakukan Perubahan Posisi Tubuh

Hal terakhir yang harus Anda hindari adalah melakukan perubahan posisi tubuh secara mendadak. Perubahan posisi ini tentu dapat menyebabkan syaraf kejepit karena persendian belum siap untuk mengubah posisi.

Memilih tempat pengobatan syaraf kejepit Jakarta adalah hal penting agar Anda mendapatkan perawatan yang terbaik. Pastikan untuk datang ke Klinik Flex Free ketika Anda mengalami penyakit ini. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan penanganan yang paling tepat nantinya.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561