7 Pertimbangan Pilih Fisioterapi yang Terbaik

Selasa, 07 Juni 2022
Flex Free
Selasa, 07 Juni 2022
Flex Free

Sekarang ini ada banyak sekali tempat yang menyediakan layanan fisioterapi, mulai dari klinik hingga rumah sakit yang besar. Meki begitu Anda harus hati-hati dan selektif saat pilih fisioterapi supaya mendapatkan yang tepat.

Dengan begitu Anda tidak akan menyesal nantinya. Untuk itulah dalam rangka membantu dan memudahkan dalam hal memilih layanan fisioterapi maka disini akan dibahas mengenai berbagai pertimbangan yang harus Anda lakukan sebelum akhirnya memutuskan.

Pertimbangan Pilih Fisioterapi yang Terbaik

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dengan baik saat akan pilih  fisioterapi yang terbaik:

  1. Perhatikan Rumah Sakit atau Kliniknya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat akan pilih fisioterapi yang terbaik adalah rumah sakit atau klinik tempat fisioterapi tersebut bekerja. Hal ini pastinya sangatlah berpengaruh pada reputasi dari tenaga fisioterapi tersebut.

Disamping itu memang pada dasarnya kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh seorang fisioterapi juga tergantung dari background tempat bekerjanya, apakah bagus atau malah sebaliknya.

Hal ini karena setiap rumah sakit atau klinik pasti memiliki nilai lebih di beberapa bidang tertentu. Ada yang bagus di bagian fisioterapi dan ada juga yang bagus di bidang lainnya.

Dalam hal ini sebaiknya Anda memastikan jika rumah sakit atau klinik tersebut terkenal akan fisioterapinya. Akan lebih baik lagi jika yang dipilih adalah khusus atau spesialis di fisioterapi atau bidang muskuloskeletal seperti klinik Flex-Free Clinic.

Selain itu akan lebih baik jika rumah sakit atau klinik tersebut dekat dengan tempat tinggal Anda. Ini tentunya akan lebih praktis dan lebih nyaman karena Anda tidak perlu menempuh jarak yang jauh dan yang pasti akan melelahkan.

  1. Pilih yang Berpengalaman

Meski sekarang ini ada makin banyak yang baru dan pastinya kompeten namun akan lebih baik jika Anda pilih fisioterapi yang berpengalaman. Selain keahlian biasanya pengalaman ini juga sangat berpengaruh pada kinerjanya.

Untuk itulah sebaiknya Anda cek lebih dulu sudah berapa lama pengalaman yang dimiliki. Cek juga apakah reputasi yang dimiliki bagus. Jangan lupa untuk periksa juga sudah berapa banyak pasien yang dirawat atau ditangani

  1. Pertimbangkan Masalah Biaya

Masalah biaya tentunya merupakan salah satu hal penting yang patut jadi pertimbangan saat proses pilih fisioterapi. Apalagi aktivitas fisioterapi ini pastinya tidak hanya akan dilakukan sekali. Sebaliknya fisioterapi harus dilakukan sampai berkali-kali sampai keadaan pasien pulih sepenuhnya.

Hal itu pastinya akan memerlukan biaya yang tidak sedikit.Untuk itulah Anda harus mencari tahu tentang masalah biaya yang harus Anda keluarkan untuk setiap fisioterapinya.

Selanjutnya buat perkiraan total keseluruhan dan cek keadaan keuangan Anda. Apabila Anda merasa mampu maka Anda bisa pilih fisioterapi tersebut.

Sebaliknya jika Anda merasa terlalu berat dan tidak mampu maka ANda harus mencari alternatif lain. Carilah informasi dari tempat lain. Cari yang menawarkan biaya paling sesuai dengan kantong Anda.

  1. Lihat Metode Pembayaran yang Ditawarkan

Pastikan Anda pilih fisioterapi yang menawarkan berbagai metode pembayaran. Misalnya ada metode pembayaran dengan asuransi atau BPJS kesehatan. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkannya supaya bisa membayar biaya fisioterapi jadi lebih ringan.

  1. Fasilitas yang Lengkap

Pilih fisioterapi yang memberikan fasilitas yang lengkap. Hal ini karena fasilitas yang lengkap akan menunjang proses pengobatan agar lebih maksimal.

Untuk hal ini Anda bisa bertanya langsung pada mengenai fasilitas yang ada di klinik atau rumah sakit tersebut. Disamping itu Anda juga bisa memeriksanya sendiri saat pertama kali melakukan fisioterapi atau saat pertama kali datang ke klinik atau rumah sakit tersebut untuk mencari informasi.

  1. Jenis Layanan yang Diberikan

Ada baiknya Anda mengetahui berbagai jenis layanan yang diberikan sebelum memutuskan untuk memilih fisioterapi. Perhatikan dengan baik setiap layanan yang ditawarkan.

Pilih fisioterapi yang paling cocok dan Anda butuhkan saat ini. Hal ini karena setiap fisioterapi pasti memiliki spesialisasi yang berbeda-beda.

Misalnya saja untuk Anda yang memerlukan jasa fisioterapi bagi penderita stroke maka pilih fisioterapi neurologi. Layanan ini merupakan pilihan terbaik yang paling pas untuk penderita stroke

  1. Pilih yang Direkomendasikan oleh Dokter Anda

Terakhir Anda bisa pilih fisioterapi yang direkomendasikan oleh dokter Anda. Untuk hal ini Anda bisa bertanya pada dokter yang memeriksa Anda lalu minta rekomendasinya.

Cara yang satu ini bisa dibilang yang paling mudah dan aman saat memilih layanan fisioterapi. Hal ini karena biasanya dokter akan mempertimbangkan mengenai layanan yang paling tepat dan cocok dengan keadaan pasiennya.

Untuk itulah tidak ada salahnya bagi Anda untuk membicarakannya dulu dengan dokter yang menangani tentang hal ini.

Memilih layanan fisioterapi memang bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat ini ada banyak sekali rumah sakit dan tempat yang menawarkan jasa ini. Inilah yang kemudian membuat orang jadi semakin bingung .

Supaya tidak bingung maka Anda harus mencari informasi sebanyak mungkin dan memiliki pertimbangan khusus.  Adapun pertimbangan pilih fisioterapi yang ada diatas bisa Anda jadikan acuan sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dan paling Anda perlukan. 

Disamping itu Anda juga bisa mencoba menggunakan layanan dari Flex-Free Clinic yang terbukti sudah terpercaya dan berpengalaman.

Pilih Fisioterapi yang Terbaik di Flex-Free Clinic

Fisioterapi merupakan salah satu perawatan yang umumnya dilakukan untuk pasien yang menderita masalah sendi maupun otot. Perawatan ini pun biasanya bisa dilakukan di rumah sakit hingga klinik khusus seperti Flex-Free Clinic

Kami Flex-Free Clinic sendiri merupakan sebuah klinik khusus yang melayani rehabilitasi medik khusus di bidang muskuloskeletal. Bidang ini secara khusus menangani berbagai masalah dan kelainan serta nyeri otot, tulang, sendi maupun saraf. 

Saat menggunakan jasa kami Anda akan ditangani langsung oleh para dokter spesialis yang pastinya sudah profesional dan berpengalaman dibidangnya. Tak hanya itu saja team lain seperti fisioterapi yang ada di Flex-Free Clinic  juga memiliki pengalaman yang sudah diakui baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk itulah jika Anda memutuskan untuk pilih fisioterapi di tempat kami maka itu bisa menjadi keputusan terbaik.

Selain team yang berpengalaman kami juga memiliki fasilitas dan perlengkapan yang cukup lengkap. Dengan begitu proses pengobatan pasien kami bisa lebih cepat dan optimal dengan dukungan peralatan tersebut.

Kami selalu memastikan hanya menggunakan perlengkapan yang terbaru dan berkualitas untuk merawat para pasien kami. Disamping itu kami juga menyediakan layanan lain seperti konsultasi, pemeriksaan, diagnosis, penanganan, pengobatan hingga pencegahan secara tepat dan menyeluruh.

Selain fisioterapi kami Flex-Free Clinic juga melakukan beberapa penanganan lain seperti:

  • Menangani masalah saraf terjepit baik itu terjepit di area tangan, punggung, leher hingga pinggul
  • Menangani masalah nyeri pada bagian lutut dan kaki
  • Menangani masalah nyeri dibagian bahu
  • Menangani berbagai masalah cedera karena olahraga
  • menangani masalah nyeri di sendi
  • Kelainan yang terjadi pada tulang belakang seperti Skoliosis

Kami  Flex-Free Clinic akan selalu melakukan yang terbaik demi kesembuhan Anda jadi tunggu apalagi segera pilih fisioterapi yang terbaik dan terpercaya yaitu kami untuk membantu Anda. Untuk info yang lebih lengkap Anda bisa menghubungi no Whatsapp Kami. Selain itu kami juga bisa mengunjungi laman website resmi kami disini dan dapatkan semua informasi yang Anda butuhkan


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561

Artikel lainnya