Klinik Nyeri Tulang Belakang dan Rehabilitasi Scoliosis

Selasa, 07 Juni 2022
Flex Free
Selasa, 07 Juni 2022
Flex Free

Pada kebanyakan kasus, nyeri punggung dapat berlangsung dalam jangka panjang atau kronis, sehingga terjadi secara berulang dan terus berulang dalam jangka waktu yang lama. Flex-Free Clinic hadir sebagai klinik nyeri tulang belakang recomended yang menggunakan metode unggul tanpa harus melakukan upaya operasi.

Metode ini cocok untuk anda yang merasa takut dengan operasi konvensional. Karena kami selaku klinik masalah otot dan sendi menggunakan program terapi khusus dan teknologi tinggi khususnya dalam pengobatan tulang belakang dengan minim resiko. Dapatkan pelayanan, pengobatan, konsultasi terbaik dengan menyimak informasi berikut ini.

Klinik Nyeri Tulang Belakang untuk Mengatasi Skoliosis

Nyeri punggung atau tulang belakang umumnya terjadi karena jaringan tulang belakang yang terkilir atau tegang (strain). Gejala mulai muncul setelah aktivitas tertentu, seperti mengangkat beban berat, berolahraga secara berlebihan, atau terjadinya cedera dan kesalahan sendi yang cukup fatal.

Selain menimbulkan rasa nyeri yang amat hebat, penderita juga akan merasakan rasa sakit di bagian punggung yang amat menusuk. Tak sampai disitu, gejala-gejala lain mulai muncul di area sekujur kaki. Dan jika tidak ditangani dengan benar maka akan menimbulkan komplikasi yang bisa memicu masalah kesehatan yang lebih serius.

Bahkan parahnya lagi dapat membatasi aktivitas sehari-hari dan bisa menurunkan kualitas hidup pada setiap penderita. Beberapa contoh kasus komplikasi nyeri punggung diantaranya adalah perubahan bentuk tulang belakang, gangguan pergerakan pada kaki dan tangan, nyeri punggung kronis, dan cacat permanen.

Secara umum, pengobatan nyeri punggung dapat dilakukan dengan pereda nyeri, fisioterapi atau terapi fisik. Namun jika diperlukan dokter dapat menyarankan tindakan operasi maupun pengobatan lain yang lebih modern. Missal program terapi khusus dan teknologi tinggi seperti pada klinik nyeri tulang belakang dari Flex-Free Clinic , yakni klinik masalah otot dan sendi terbaik.

Flex-Free Clinic Medical Klinik Nyeri Tulang Belakang Untuk Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Nyeri punggung sebenarnya dapat dicegah dengan cara sederhana, seperti aktif dalam berolahraga, menjaga berat badan agar tetap ideal, dan mengelola stress dengan cermat. Namun bagi siapa saja yang telah terlanjur mengalami masalah pada tulang belakang, mau tidak mau harus menjalani pengobatan secara berkala.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pengobatan nyeri tulang belakang bisa dilakukan dengan beberapa cara. Missal mengkonsumsi obat pereda nyeri, menjalankan rutinitas fisioterapi atau terapi fisik. Atau yang lebih sederhananya dengan mengikuti terapi khusus, seperti pada tempat pengobatan khusus, atau klinik masalah otot dan sendi.

Flex-Free Clinic merupakan klinik rehabilitasi dan pengobatan gangguan tulang dan otot, yang memberikan solusi scoliosis (gangguan tulang belakang) tanpa tindakan operasi. Melainkan melalui program terapi khusus bagi setiap pasien untuk pemulihan efektif dan optimal. Karena kami merupakan One Step Service clinik untuk mengatasi masalah otot dan sendi.

Klinik Nyeri Tulang Belakang Melayani Rehabilitasi, Konsultasi, dan Pengobatan

Gejala skoliosis memang memiliki banyak penyebab yang berbeda-beda. Ada scoliosis yang ditimbulkan dari penyakit syaraf, otot, gangguan metabolic, atau scoliosis bawaan akibat pertumbuhan tulang yang rusak. Sejatinya ada beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk menghindari masalah tulang belakang, salah satunya adalah deteksi sejak dini.

Dengan mengetahui kondisi tulang sejak dini, komplikasi dan kelainan tulang belakang yang dapat merusak paru-paru sampai ke jantung ini dapat dicegah. Untuk itu, pastikan untuk melakukan perawatan komprehensif jika telah mendapati masalah pada tulang belakang Anda. Karena infeksi tulang belakang dan sendi bisa menjadi biang utamanya.

Lantas langkah apa saja yang diperlukan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada tulang belakang? Berikut beberapa cara umum yang bisa menjauhkan Anda dari masalah tulang belakang!

  1. Upayakan Asupan Vitamin D dan Kalsium Terpenuhi Secara Cukup

Selain dapat membantu sistem pencernaan dalam menyerap kalsium, Vitamin D juga merupakan bahan baku utama untuk menciptakan struktur tulang agar tetap sehat dan kuat. Vitamin D juga memiliki fungsi yang amat penting guna mengatur kadar kalsium dan kadar fosfor dalam darah.

Untuk itulah Vitamin D dan kalsium menjadi satu kesatuan vitamin yang harus tercukupi demi membentuk dan membangun kekuatan tulang (termasuk tulang belakang) menjadi lebih sehat. Sehingga dapat terhindar dari beberapa masalah tulang belakang hanya dengan mengkonsumsi asupan Vitamin.

  1. Rutin Berolahraga (Mengangkat Beban Secara Teratur)

Ada alasan khusus kenapa kita harus menjaga tulang belakang tetap kuat dan sehat. Karena peran tulang belakang yang menjadi salah satu penopang keseluruhan tubuh dan aktivitas gerak tubuh. Tulang belakang yang sehat akan memberikan kemampuan dalam memutar, membungkuk, menggerakkan leher, dan pergerakan fisik lainnya.

Rutin berolahraga merupakan kunci utama dalam menjaga tulang belakang tetap sehat dan kuat sampai usia tua. Adapun beberapa jenis olahraga yang wajib anda lakukan untuk mencegah terjadinya masalah pada tulang belakang diantaranya senam, yoga, angkat beban teratur, berenang, lari, push up, sit up, squat, zumba, dan lain-lain.

  1. Konsumsi Suplemen Pembangun Tulang (dianjurkan untuk penderita penyakit tulang)

Mengkonsumsi suplemen yang diperkaya dengan vitamin-vitamin tulang memang menjadi cara yang tepat untuk memenuhi asupan tambahan. Ada banyak sekali jenis suplemen yang bisa kita konsumsi guna untuk memelihara kesehatan tulang belakang. Bahkan suplemen sendiri sangat dianjurkan untuk anak usia dini sampai lansia.

Konsumsi suplemen lebih dianjurkan untuk orang-orang yang sedang mengalami gangguan tulang. Beberapa suplemen tulang yang baik dikonsumsi diantaranya adalah Omega 3, Vitamin, Mineral, dan Zat Gizi. Namun kadar yang diperlukan juga perlu diperhatikan, alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter untuk mengetahui kadar suplemen yang dianjurkan.

  1. Diet Sehat yang Kaya Nutrisi untuk Tulang

Menjaga berat badan tetap ideal juga menjadi bagian penting dalam menjaga organ tulang belakang tetap sehat. Diet pada dasarnya merupakan langkah mengatur pola makan untuk mencapai atau menjaga berat badan agar bisa terkontrol dengan baik. Diet dan nutrisi adalah satu kesatuan yang diperlukan tubuh untuk porsi seimbang.

Untuk menjaga kondisi tulang tetap sehat, anda bisa menerapkan diet sehat yang kaya akan nutrisi untuk tulang. Caranya dengan mengubah pola makan yang lebih sehat, tak terkecuali untuk orang yang sedang dalam keadaan sehat. Missal makan-makan yang diperkaya akan Vitamin, Mineral, dan Zat Gizi sesuai kadar yang dibutuhkan dan tidak berlebih.

Itulah langkah pencegahan terjadinya penyakit nyeri tulang belakang yang wajib Anda coba. Kini Flex-Free Clinic hadir sebagai klinik nyeri tulang belakang yang paling direkomendasikan. Dengan metode pengobatan yang unggul tanpa harus melakukan upaya operasi. Metode yang pantas untuk orang-orang yang merasa takut dengan operasi konvensional.

Flex-Free Clinic juga salah satu klinik masalah otot dan sendi yang menggunakan program terapi khusus dan melibatkan peran teknologi tinggi. Khususnya dalam pengobatan tulang belakang yang minim akan resiko. Segera daftarkan diri anda dan dapatkan pelayanan, pengobatan, konsultasi, dan perawatan terbaik hanya di kami, yakni klinik masalah otot dan sendi.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561