Atasi Saraf Kejepit Di Tulang Ekor Melalui Terapi DTS (Decompression Traction System)

Kamis, 28 Juli 2022
Flex Free
Kamis, 28 Juli 2022
Flex Free

HNP atau kepanjangan dari (Herniated Nucleus Pulposus) yang terjadi pada bagian tulang ekor memang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Saraf kejepit di tulang ekor akan membuat para penderitanya merasakan sakit karena otot tertarik pada bagian betis atau paha.

Saraf kejepit juga akan menimbulkan gejala kesemutan yang sering kali terjadi bahkan sampai kelumpuhan. Maka dari itu, kami hadir dengan memberikan metode pengobatan terbaik untuk mengatasi sakit HNP yaitu melalui terapi DTS (Decompression Traction System).

Mengenali Gejala Saraf Kejepit Di Tulang Ekor

Gejala HNP atau saraf terjepit bisa terjadi saat bantalan antar tulang belakang yang berbentuk lembut seperti agar-agar tiba-tiba menonjol dan menekan saraf. Nah, ketika Anda mengalami gejala saraf terjepit di tulang ekor, tubuh akan mengirimkan sinyal berupa rasa nyeri yang hebat.

Sebenarnya ada beberapa penyebab seseorang terkena HNP di tulang ekor, yaitu faktor usia yang semakin tua, faktor genetik, cedera pada bagian tulang belakang, dan obesitas. Mau tahu apa saja gejala orang terkena saraf terjepit pada bagian tulang ekor?

  • Timbul Rasa Nyeri Pada Betis

Gejala umum seseorang terkena HNP yaitu merasakan nyeri yang luar biasa pada bagian tertentu. Jika bagian saraf yang terjepit di tulang ekor, maka biasanya penderita akan merasakan nyeri di bagian betis atau paha.

Rasa nyeri yang terus-menerus menyerang tersebut akan membuat Anda merasa tidak nyaman dalam melakukan aktivitas. Nyeri akan sangat terasa ketika digunakan untuk berjalan, duduk, dan banyak melakukan gerakan.

  • Otot Semakin Melemah

Saat Anda mengalami gejala saraf terjepit pada bagian tulang ekor biasanya akan memicu otot bagian paha ke bawah semakin lemah. Hal ini terjadi karena saraf pada bagian tersebut sudah tidak mampu digunakan seperti biasanya setelah otot meregang.

  • Timbul Rasa Ditusuk Jarum Sampai Terbakar

Beberapa penderita syaraf kejepit di tulang ekor mengatakan bahwa rasa nyeri yang tiba-tiba muncul membuat tubuh seperti ditusuk-tusuk. Penyakit HNP yang tidak kunjung mendapatkan perawatan akan menyebabkan timbulnya sensasi terbakar pada bagian betis.

  • Sering Mengalami Kesemutan

Banyak pasien yang datang ke tempat kami mengatakan sering mengalami kesemutan pada bagian pahanya. Akibat kesemutan yang berlangsung dalam waktu lama, membuat penderita harus banyak berbaring dan kaki tidak bisa digunakan untuk berjalan.

  • Sering Mengalami Mati Rasa

Tidak hanya sering mengalami kesemutan, namun saraf terjepit bisa membuat Anda tidak merasakan apapun pada bagian kaki. Keluhan tersebut tentunya sangat mengganggu, karena membuat penderitanya tidak nyaman seperti lumpuh.

  • Sulit untuk Menarik Nafas

Kondisi nyeri dan kesemutan yang berlarut-larut pada bagian tulang ekor akan mempengaruhi kondisi pernafasan tidak stabil. Mengapa hal ini dapat terjadi? Sulit menarik nafas disebabkan karena adanya tarikan pada bagian saraf yang terjepit.

Akibatnya otot saraf tidak mampu meregang secara maksimal dan bisa mempengaruhi kinerja otot lainnya. Gejala terparah akan membuat penderita mudah lemas dan sulit menarik nafas seperti terkena penyakit asma.

  • Nyeri Semakin Menjalar

Keluhan nyeri yang sering terjadi pada bagian paha atau betis, lama-kelamaan akan disertai penjalaran. Jika memang saraf terjepit terjadi pada bagian tulang ekor, maka akan terjadi penjalaran nyeri pada bagian lainnya, mulai dari kaki sampai tubuh bagian atasnya.

  • Tenaga Makin Lama Menurun

Coba bayangkan ketika Anda sering kali mengalami nyeri yang berkepanjangan pada bagian betis ataupun paha. Ditambah lagi gejala kesemutan yang membuat kaki sulit digerakkan dan menimbulkan mati rasa.

Kondisi tersebut tentunya akan membuat Anda  lemas dan tidak bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. Lama-kelamaan penderita saraf terjepit akan mengalami penurunan energi karena saraf dalam tubuhnya sudah tidak bisa menjalankan fungsi dengan baik.

Jika gejala-gejala di atas sering Anda rasakan, ada baiknya untuk segera periksakan kondisi kesehatan kepada ahlinya. Kami dari Flexfree Clinic hadir sebagai klinik rehabilitasi medic yang fokus dalam penyembuhan musculoskeletal.

Kami terdiri atas tenaga kerja profesional yang mampu memberikan pengobatan kelainan nyeri otot, tulang, sendi hingga saraf. Konsultasikan gejala penyakit Anda pada kami untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan terbaik.

Mengenal Terapi DTS untuk Mengobati Syaraf Kejepit Di Tulang Ekor

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, bagi Anda yang menderita saraf terjepit pada bagian tulang ekor bisa mendapatkan pengobatan terbaik tanpa harus melakukan operasi. Kami menyediakan terapi khusus bagi penderita saraf terjepit yang dinamakan terapi DTS.

Apa itu terapi DTS? DTS singkatan dari Decompression Traction System. Terapi DTS bisa membantu mengatasi saraf terjepit pada bagian tulang ekor, leher maupun punggung. Metode DTS akan memberikan tarikan pada tulang belakang secara ritmis.

Nantinya dalam melakukan terapi DTS, Anda akan melakukan latihan kecepatan dan kekuatan diatur langsung oleh komputer. Metode tersebut sudah terbukti akurat dan presisi sebagai latihan karena sudah disesuaikan dengan rekomendasi dokter yang berpengalaman.

Adanya latihan proses penarikan saraf dengan terapi DTS akan membantu menurunkan tekanan intra-diskal, sehingga secara perlahan rasa nyeri dan gejala lainnya akan hilang. Mengapa harus memilih terapi DTS untuk mengatasi saraf terjepit di tulang ekor?

  • Terapi DTS dilakukan dengan latihan penarikan tulang yang akurat dan presisi.
  • Terapi DTS mampu menurunkan tekanan intra-diskal tanpa menimbulkan kejang otot.
  • Pola tarikan dalam terapi DTS akan memungkinkan terjadinya regenerasi dan nutrisi diskus pada bantalan tulang belakang.
  • Terasi DTS akan memungkinkan penderita melakukan latihan stabilisasi tulang belakang dan bagian kaki. Terapi DTS yang dilakukan secara rutin akan membuat pasien lebih nyaman melakukan gerakan untuk aktivitas sehari-hari.
  • Terapi DTS pada Klinik Flex-free dijalankan oleh dokter spesialis fisik dan rehabilitasi.

Biaya untuk melakukan terapi DTS di tempat kami jauh lebih terjangkau dibandingkan harus melakukan operasi. Dalam sekali pertemuan terapi DTS dibandrol dengan harga Rp500 ribu saja, sedangkan untuk melakukan operasi saraf terjepit bisa membutuhkan biaya puluhan- ratusan juta.

Apa Saja Layanan yang Disediakan Oleh Flex-Free Clinic?

Selain menyediakan terapi DTS sebagai solusi ampuh untuk menangani penyakit HNP atau saraf terjepit. Kami juga menyediakan beberapa layanan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan otot saraf.

  • Terapi ESWT

ESWT singkatan dari Extracorporeal Shock Wave Therapy. ESWT merupakan terapi non invasif yang berfungsi untuk meredakan rasa nyeri. Prosedur kerja ESWT menggunakan gelombang kejut untuk diarahkan pada bagian tubuh yang sakit.

  • Scoliosis Treatment Center

Kami juga menyediakan layanan pengobatan bagi Anda yang mengalami kelainan tulang belakang seperti skoliosis. Pasien juga bisa melakukan pemeriksaan kesegarisan tulang, putaran tulang belakang, kemiringan panggul, panjang tungkai serta bentuk kaki.

Masih banyak layanan yang tersedia di Klinik Flex-Free seperti latihan untuk menstabilkan otot, fisioterapi, USG Musculoskeletal, hingga layanan tim medis dari dokter profesional. Bagi Anda yang mengalami saraf kejepit di tulang ekor segera lakukan pengobatan di tempat kami.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561