Layanan Terbaik Flex-Free untuk Terapi Saraf Terjepit Tulang Belakang

Kamis, 26 Agustus 2021
Klinik Flex-Free
Kamis, 26 Agustus 2021
Klinik Flex-Free

Apa Anda sering mengalami rasa nyeri yang tiba-tiba muncul tanpa ada penyebab yang pasti? Berhati-hatilah karena mungkin saja itu adalah saraf Anda yang terjepit. Segera periksakan diri Anda ke dokter yang tepat, yang dapat mengatasi masalah Anda dengan tuntas.

Terapi Saraf Terjepit Tulang Belakang dari Flex Free Clinic

Langkah terapi saraf terjepit tulang belakang dilakukan untuk meminimalisir dampak terburuk dari kelainan yang seringkali tidak Anda sadari tersebut. Di mana, jika saraf terjepit dibiarkan berlarut-larut akan menimbulkan komplikasi berat yang biasa disebut sebagai Sindrom Cauda Equina.

Gejala-gejala yang ditimbulkan di antara lain berupa tidak dapat merasakan sentuhan, terjadinya kelemahan pada kedua tungkai, dan tidak mampu menahan atau mengontrol buang air.

Oleh karena itu, kami dari Flex-Free hadir sebagai solusi terbaik Anda untuk mengatasi saraf terjepit yang Anda derita. Berbagai layanan medis kami sediakan dengan para dokter yang ahli di bidangnya.

Klinik kami berfokus untuk melayani berbagai kelainan dan nyeri otot, tulang, sendi, juga saraf. Di mana, kami memberikan berbagai layanan medis serta fasilitas-fasilitas terbaik untuk menunjang pelayanan dan pengobatan di klinik kami.

Untuk info lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi website kami di flexfreeclinic.com. Di sini, berbagai informasi menarik terkait keluhan, cara pengobatan, hingga konsultasi dengan para customer kami sediakan untuk Anda.

Sebagai informasi tambahan, website kami tersebut dikelola langsung oleh para dokter ahli di antaranya adalah dr Ferdinand Dennis dan dr Aditya Wahyudi, Sp. KFR. Jadi, Anda tidak perlu lagi untuk meragukan kualitas kerja dari klinik Flex-Free.

Mengenal Flex-Free Musculoskeletal Rehabilition Clinic

Klinik kami ini merupakan sebuah klinik rehabilitasi medik khusus yang ada di bidang muskuloskeletal. Di mana, lebih berfokus untuk melayani berbagai kelainan dan nyeri otot, tulang, sendi, juga saraf.

Sebagai klinik yang selalu berdedikasi untuk pelayanan dan pengobatan terbaik kepada para pasien, kami memegang teguh visi dan misi kami hingga kini. Visi kami adalah menjadi klinik rehabilitasi muskuloskeletal yang pertama, terbaik, juga pusat rujukan untuk rehabilitasi medik (regional, nasional, sampai ke internasional) dalam bidang rehabilitasi neuromuskuloskeletal.

Sedangkan, misi klinik kami untuk selalu membantu para penderita gangguan nyeri dan kelainan otot, tulang, dan sendi supaya dapat bergerak kembali dengan leluasa tanpa merasakan nyeri lagi. Selain itu, juga untuk mengembalikan kualitas hidup yang baik tanpa harus melakukan tindakan operasi dalam proses penyembuhannya.

Secara umum, klinik Flex-Free akan memberikan Anda paket pengobatan komplit. Dimulai dari pelayanan konsultasi, pemeriksaan, diagnosis, penanganan, pengobatan, juga pencegahan berbagai kelainan otot, sendi, tulang, serta cedera di waktu berolahraga.

Klinik kami secara langsung ditangani oleh para Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitas atau SpKFR dengan Sub Spesialisasi Rehabilitasi Muskuloskeletal yang sangat berpengalaman dan ahli di bidangnya. Fakta yang perlu Anda ketahui adalah dokter spesialis inilah yang satu-satunya mendalami ilmu gerak tubuh atau kinesiology.

Lalu, apa saja penanganan yang para dokter spesialis kami berikan untuk Anda? Berbagai macam kasus saraf kejepit (kejepit tangan, leher, punggung, dan pinggul), nyeri yang diderita pasien (di lutut, kaki, bahu, tangan, dan sendi, cedera pada saat olahraga, dan kelainan tulang belakang semacam skoliosis.

Untuk mengatasi berbagai keluhan kelainan dari pasien kami, berbagai layanan medis kami sediakan. Di antara lain berupa USG Muskuloskeletal, Spinal Decompression Treatment (DTS), Regenerative Treatment (PRP dan Prolotheraphy), Extracoporeal Shock Wave Theraphy (ESWT), injeksi pelumas sendi, Scoliosis Treatment Center (With Spinecore Dinamic Brace), dan fisioterapi otot tulang sendi.

Bicara soal fasilitas, Klinik Flex-Free tentu tidak perlu Anda ragukan lagi. Mengapa? Karena kami terbukti totalitas dalam melayani para pasen kami dengan didiukung oleh totalitas fasilitas yang kami miliki. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah ruang pemeriksaan USG Muskuloskeletal (otot, tulang, dan sendi), ruang untuk tindakan medis, ruang DTS (Spinal Decompression Treatment) untuk penanganan saraf kejepit, ruang untuk fisioterapi, sampai ruangan untuk gym dan latihan.

Hingga kini, Flex-Free Clinic telah memiliki 2 cabang klinik yang masing-masing berada di wilayah Jakarta dan Bandung. Lokasi pertama terbilang strategis di  mana berada di Ruko Italian Wall Blok J Nomor 19 Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

Sedangkan, untuk lokasi keduanya berada di Jl. Terusan Pasir Koja Nomor153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat.

Cara Kerja DTS sebagai Terapi Saraf Terjepit Tulang Belakang

Spinal Decompression Treatment (DTS) sendiri merupakan jenis terapi non-operatif dengan memakai alat tarik khusus guna mengurangi tekanan intradiskal. Tekanan tersebut adalah tekanan yang ada pada tulang belakang antara ruas tulang belakang dan diskus (bantalan tulang belakang).

Kelainan diskus atau tulang belakang pada daerah punggung bawah (lumbal) dan leher (servikal) inilah yang terdapat peningkatan tekanan intra-diskal yang mengakibatkan nyeri dan penjepitan saraf tulang belakang.

Dalam terapi ini, Klinik Flex Free kami telah menggunakan triton-DTS yaitu sebuah alat terapi dekompresi spinal yang memiliki program tarikan yang lebih presisi. Di mana, dapat menurunkan tekanan intra-diskal yang akhirnya tidak menimbulkan efek samping (refleks spasme otot) dikarenakan adanya proses penarikan yang akan mengaktifkan sensor propriosepsi.

Selain itu, pola tarikan presisi yang diberikan oleh komputer akan memungkinkan terjadinya proses regenerasi dan nutrisi diskus pada tulang belakang Anda. Sehingga, dengan alat ini akan sangat memungkinkan untuk proses kerja manipulasi atau latihan stabilisasi tulang belakang.

Lalu, bagaimana cara kerja dari Spinal Decompression Treatment (DTS) kami tersebut? Cara kerja alat kami ini terbilang cukup aman dan akurat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami rangkumkan untuk Anda cara kerja DTS.

Pertama-tama, triton-DTS akan memberi tarikan pada area tulang belakang dengan ritmis, lalu komputer mengatur kekuatan dan kecepatan tarikan secara presisi dan akurat (disesuaikan dengan dosis yang telah ditentukan oleh dokter).

Efek dari adanya tarikan tersebut akan memunculkan efek vakum di diskus yang kemudian pada saat ditarik, material yang terlepas ataupun penonjolan diskus yang menyebabkan penjepitan saraf akan kembali masuk ke dalam. Proses inilah yang dapat menurunkan tekanan intra-diskal dan akhirnya menghilangkan gejala yang ada pada syaraf yang terjepit itu.

Yang perlu Anda ingat sebelum melakukan terapi ini adalah untuk memperhatikan beberapa kondisi tubuh yang tidak disarankan untuk menggunakannya. Lalu, apa saja itu? Di antara lain adalah adanya infeksi akut tulang belakang yang sedang aktif, terjadinya osteoporosis berat, kehamilan, kerusakan saraf yang berat, serta penderita yang sebelumnya pernah operasi tulang belakang (pemasangan metal, sekrup, atau alat lain di tulang belakang).

8 Layanan Medis yang Flex-Free Clinic Sediakan

Setelah membahas secara tuntas cara kerja dari terapi saraf terjepit tulang belakang dari klinik kami, tidak komplit rasanya jika kami tidak membahas berbagai layanan medis lainnya yang tersedia di Klinik Flex-Free.

Berikut ini ulasan lengkap yang perlu Anda ketahui.

1. Spinal Decompression Treatment atau DTS

Seperti yang telah kami bahas tadi, terapi DTS atau Spinal Decompression Treatment digunakan untuk mengurangi rasa sakit atau nyeri akibat saraf yang terjepit. Gangguan ini ditandai dengan dua hal yaitu punggung, leher, atau kaki yang terasa nyeri secara tiba-tiba tanpa adanya penyebab yang jelas juga munculnya kesemutan seperti rasa terbakar, kebas, atau nyeri yang menjalar ke tungkai bawah.

Cara kerja DTS adalah dengan memberikan tarikan pada tulang belakang secara ritmis dengan pola tarikan yang benar. Pola tarikan yang benar tersebut akan memunculkan vakum di diskus yang pada saat ditarik akan mengakibatkan material yang terlepas ataupun penonjolan diskus yang menyebabkan penjepitan saraf akan kembali masuk ke dalam.

2. Extracorporeal Shock Wave Therapy atau ESWT

Terapi ini berfungsi untuk meredakan berbagai rasa nyeri pada tubuh. Di mana, gelombang suara akan menjadi media penyembuhan yang kemudian diarahkan ke tubuh yang sakit.

Prosedur kerja diawali dengan pasien yang lebih dulu dibaringkan di tempat khusus, selanjutnya terapis akan mencari titik nyeri dengan mempalpasi atau menekan jaringan lunak tubuh). Lalu, gel dioleskan agar gelombang dapat diarahkan ke tubuh tanpa ada energi yang hilang jika area nyeri telah ditemukan di tubuh pasien. Terapi ini dilakukan prinsip gerakan memutar.

Yang perlu Anda ketahui, prinsip kerja alat kami ini dengan menghantarkan energi tinggi ke titik nyeri dan jaringan tulang-otot yang mengalami subakut, subkronis, dan kronis. Energi inilah yang akan menstimulasi metabolime, mempercepat proses regenerasi dan perbaikan dari tulang, tendon, jaringan lunak, hingga memperbaiki sirkulasi darah.

3. Scoliosis Treatment Centre

Skoliosis merupakan sebuah kelainan di mana tulang belakang menjadi miring ke kanan ataupun ke kiri. Kondisi ini terjadi akibat kurangnya kelengkungan tulang belakang dada, berkurangnya kelengkungan tulang belakang pinggang, serta gangguan perputaran tulang belakang.

Proses penanganan skoliosis di klinik Flex-Free adalah dengan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesegarisan tulang, putaran tulang belakang, kemiringan panggul, hingga perbedaan panjang pada tungkai dan kaki pasien.

Langkah selanjutnya, kami pun melakukan beberapa penanganan mulai dari latihan, konsultasi aktivita, pemasangan brace (dynamic dan rigid), pembuatan insole khusus, koreksi pada kelengkungan kaki, sampai pada penanganan komplikasi.

4. Layanan USG Musculoskeletal

Selanjutnya, ada layanan USG Muskuloskeletal yang menggunakan alat bantu USG atau ultrasonografi. Gelombang ultrasound akan dipancarkan oleh alat ini melalui sebuah transducer dengan media perantara gel. Kemudian, gelombang yang dikirim akan dipantulkan kembali dalam bentuk gambar di layar monitor.

Melalui langkah-langkah tersebut Anda dapat melihat organ-organ dalam tubuh Anda di monitor untuk segera mengetahui kelainan apa yang terjadi di dalamnya.

Adanya USG Muskuloskeletal (otot-tulang-sendi) akan sangat membantu diagnosis para dokter dalam menentukan tindakan terapi atau injeksi muskuloskeletal. Tak hanya itu, adanya tknologi USG yang kami pakai akan membantu pula untuk menentukan organ yang mengalami masalah dan lokasinya secara akurat.

5. Terapi Platelet Rich Plasma atau PRP

Terapi PRP atau Platelet Rich Plasma telah menjadi terapi regeneratif yang biasa digunakan dalam pengobatan musculoskeletal (otot-tulang-sendi). Layanan terapi ini dapat diberikan pada struktur yang memiliki potensi kesembuhan yang rendah seperti tulang rawang, tendon, ligament, dan saraf.

Cara kerjanya cukup mudah, dokter yang akan mengambil darah  kurang lebih 3 sampai 6 cc, darah akan dimasukkan ke alat sentrifuge khusus untuk memastikan komponen-komponen di dalamnya. Baru setelah itu, platelet yang kaya akan plasma akan langsung terpisah. Di mana, kemudian platelet itupun akan disuntikkan kembali pada bagian tubuh pasien yang terasa sakit.

6. Layanan fisioterapi

Layanan fisioterapi di klinik kami ada beberapa macamnya seperti terapi laser, terapi kinesio tape, terapi lilin, terapi ultrasound, terapi stimulasi listrik, juga terapi pemanasan infrared (IR). Terapi-terapi ini disesuaikan dengan kebutuhan dan keluhan yang para pasien derita.

Jika Anda tertarik dengan layanan kami ini, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan para dokter spesialis ahli kami. Untuk info kontaknya, dapat Anda cek secara langsung di website kami yaitu FlexFreeClinic.com.

7. Tindakan medis

Tindakan medis adalah satu hal yang menjadi fokus perhatian kami selaku klinik kesehatan yang profesional dalam bidang muskuloskeletal. Di mana, berbagai tindakan medis yang kami jalankan nantinya disesuaikan pula dengan gejala-gejala yang pasien alami.

8. Exercises atau olahraga

 

Selain terapi, Klinik Flex-Free juga menyediakan layanan untuk olahraga atau exercises. Di mana, hal ini juga digunakan sebagai alternatif lain untuk mengurangi atau menghindari berbagai masalah nyeri pada otot. Kami akan mengusulkan berbagai exercises sesuai dengan keluhan yang Anda derita.

Misalnya, untuk keluhan pada Anda yang seringkali bekerja ataupun mengerjakan tugas di depan meja dengan posisi duduk yang terlalu lama. Hal ini akan menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa pada area leher maupun bahu.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk melakukan latihan peregangan dan penguatan leher dan bahu. Hal ini guna mengembalikan kekuatan otot saat pemulihan jaringan yang terluka dan juga untuk meningkatkan kekuatan otot kembali.

Selain latihan peregangan dan penguatan leher dan bahu, masih banyak pula layanan olahraga yang kami sediakan. Di antara lain adalah latihan untuk lutut, latihan untuk punggung atas, latihan untuk punggung bawah, latihan untuk pergelangan kaki, latihan untuk panggul, dan juga latihan untuk saraf kejepit.

Itulah tadi beberapa ulasan singkat dari kami terkait Flex-Free Clinic, cara kerja dari layanan DTS untuk terapi saraf terjepit tulang belakang, hingga berbagai layanan yang kami sediakan untuk mengatasi berbagai keluhan dari para pasien.

Semua yang kami tawarkan dari klinik kami tentunya dengan tetap didukung oleh adanya para dokter spesialis yang ahli di bidangnya. Di mana, kami merupakan dokter spesialis yang satu-satunya mendalami ilmu kinesiology. Sehingga, tidak perlu diragukan lagi kualitas dan profesionalime kami dibandingkan dengan klinik-klinik terapi saraf dan otot lainnya.

Jika Anda ingin membuktikan kebenaran ini, Anda dapat melihat testimoni-testimoni dari para pasien sebelumnya melalui website resmi kami yaitu Flex Free Clinic.com.

Anda masih merasa takut untuk datang berobat? Di klinik kami, pelayanan dan pengobatan nyeri dan otot masih kami lakukan. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas. Selain itu, seluruh anggota tim klinik sudah mendapatkan vaksin dan melakukan tes swab secara berkala.

Jadi, apalagi yang Anda tunggu. Segera konsultasikan keluhan Anda di Klinik Flex Free dan dapatkan tubuh yang sehat dan dapat kembali beraktivitas dengan nyaman.

 

 


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561

Layanan Terkait Artikel