Jangan Asal Dipijat Saat Sakit Leher dan Pundak Sebelah Kanan, Beri Penanganan Tepat!

Rabu, 10 Agustus 2022
Flex Free
Rabu, 10 Agustus 2022
Flex Free

Sakit leher dan pundak sebelah kanan tentunya bisa menghambat aktivitas keseharian Anda. Bahkan tidak sedikit masyarakat mengatasi nyeri pada leher ini dengan cara pijat. Pemijatan seperti ini pastinya tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Bukannya nyeri berkurang, mungkin saja bisa semakin parah.

Untuk mengatasi nyeri leher dan juga nyeri bahu yang tak tertahankan. Akan lebih baik jika segera ditangani oleh dokter yang profesional dan didukung dengan peralatan medis yang memadai dan terlengkap. Penanganan yang tepat bisa Anda dapatkan hanya melalui Flex-Free Clinic.

Ketahui 4 Penyebab Sakit Leher dan Pundak Sebelah Kanan

Bagian tubuh yang cukup sering terasa nyeri adalah bagian leher. Biasanya nyeri yang terjadi pada leher terjadi karena salah posisi tidur. Penyebab salah posisi tidur seperti ini tergolong gejala yang tidak terlalu berat dan bisa diobati menggunakan perawatan sederhana. Misalnya mengompres dengan air hangat.

Namun jika Anda mengalami sakit leher dan pundak sebelah kanan maka banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Rasa sakit seperti ini tentunya tidak boleh ditangani sembarangan. Apalagi jika rasa nyerinya tidak kunjung menghilang dan semakin parah. Kondisi seperti ini  sudah seharusnya Anda periksa ke dokter yang ahli dalam bidangnya.

Untuk itu Anda wajib mengetahui apa saja penyebab dari rasa sakit yang terjadi pada bagian leher dan pundak sebelah kanan. Berikut beberapa penyebabnya.

  1. Ketegangan pada Otot

Otot yang tegang tentunya memberikan dampak yang cukup serius pada tubuh Anda. biasanya ketegangan otot bisa terjadi karena Anda melakukan aktivitas tertentu dalam jangka waktu yang cukup lama. Misalnya bekerja di depan layar komputer dalam waktu berjam-jam. Posisi duduk dalam waktu lama ini bisa membuat otot leher dan pundak Anda mengalami nyeri.

Pergerakan seperti ini menyebabkan otot pada leher menjadi lemah. Apabila otot leher melemah, bisa menyebabkan sendi leher menjadi kaku dan Anda mungkin mengalami kesulitan untuk menggerakkan leher. Sendi leher yang kaku ini dapat menyentuh syaraf ataupun otot saat berputar, sehingga bisa menyebabkan nyeri.

  1. Keseleo

Rasa nyeri dan sakit pada leher serta pundak sebelah kanan juga bisa terjadi karena mengalami keseleo. Leher yang terkilir seperti ini bisa terjadi saat ligamen atau otot yang ada di leher mengalami cedera. Adanya suatu hal dapat berdampak pada tubuh yang bisa membuat leher terlalu bengkok dan kembali ke tempatnya terlalu cepat.

Gerakan leher yang secara tiba-tiba inilah yang membuat trauma dan muncul rasa nyeri. Jika cedera tidak terlalu parah maka bisa diobati menggunakan pereda nyeri ataupun melakukan pengobatan secara sederhana di rumah. Namun jika cederanya cukup parah contohnya karena Anda mengalami kecelakaan mobil atau mengendarai roller coaster, maka segera ke dokter.

  1. Manset Rotator Mengalami Robek

Perlu diketahui bahwa manset rotator merupakan 4 tendon yang menahan bagian lengan atas (humerus) ke tulang belikat. Bagian rotator cuff bisa mengalami robekan yang bisa disebabkan oleh beberapa hal tertentu.

Contohnya disebabkan karena terjatuh, stres yang berulang dari waktu ke waktu dan biasa terjadi pada olahraga yang menggunakan lengan dan bahu. Selain itu juga bisa terjadi karena penuaan. Robekan yang terjadi secara tiba-tiba bisa menyebabkan rasa sakit yang hebat pada bahu.

Rasa sakitnya tersebut juga bisa membuat lengan atas Anda menjadi lemah. Apabila kurangnya suplai darah bisa membuat lambatnya kemampuan untuk memperbaiki kerusakan pada tubuh.

  1. Terkena Spondylosis Serviks ( osteoarthritis serviks)

Usia yang semakin bertambah pastinya juga berpengaruh pada tubuh Anda, terlebih lagi bagian sendi dan otot. Spondilosis servikal ini merupakan hal yang terjadi karena cakram tulang belakang leher sudah mengalami keausan karena usia. Penyebab ini memang umum terjadi pada orang yang memiliki usia di atas 60 ke atas.

Pada bagian tulang belakang terdiri dari segmen tulang yang disebut sebagai vertebra. Terdapat vertebra bahan lunak yang dikenal sebagai cakram. Semakin bertambah usia, maka cakram ini akan kehilangan kadar air dan menjadi lebih kaku.  Keadaan seperti ini membuat vertebra bergerak menjadi lebih dekat.

Hal ini dapat mengiritasi lapisan sendi Anda. Gejala awal dari osteoarthritis serviks adalah Anda akan mengalami nyeri leher dan terasa kaku. Untuk kasus yang lebih parah bisa menyebabkan syaraf terjepit.

Beberapa penyebab sakit leher dan pundak sebelah kanan ini bisa menjadi nyeri yang tertahankan jika tidak ditangani dengan tepat. Jangan sembarangan memijatnya, karena bisa membuat nyeri semakin parah. Akan lebih baik ditangani oleh dokter yang profesional dan melalui Flex-Free Clinic.

Atasi Sakit Leher dan Pundak Sebelah Kanan Hanya di Flex-Free Clinic

Tidak semua nyeri pada bagian tubuh tertentu bisa diatasi dengan pijat. Apalagi jika dipijat bukan dari dokter yang ahli dalam bidangnya. Mungkin saja nyeri pada bagian tubuh Anda tidak berangsur sembuh, justru menjadi semakin parah. Tentunya hal seperti harus Anda hindari dan lebih baik langsung diberikan perawatan terbaik melalui klinik fisioterapi.

Flex-Free Clinic bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang mengalami beberapa masalah pada sendi dan otot. Tak terkecuali sakit leher dan pundak sebelah kanan, bisa ditangani secara tepat oleh dokter yang profesional. Nantinya Anda bisa mendapatkan beberapa pelayanan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kami melayani beberapa perawatan.

  1. Perawatan Terapi Laser

Terapi laser ini dilakukan dengan memanfaatkan cahaya laser untuk memacu metabolisme sel dan jaringan yang mengalami cedera.

  1. Perawatan Terapi Stimulasi Listrik

Aliran listrik ini bisa merangsang ujung saraf dan dapat menghentikan nyeri sehingga nantinya dapat memacu penyembuhan secara alami.

  1. Perawatan Terapi Infrared

Sinar inframerah ini dapat mempercepat pertumbuhan dan juga penyembuhan pada bagian tubuh yang mengalami masalah tertentu.

  1. Perawatan Terapi Ultrasound

Perawatan ini melalui proses penyerapan molekul obat oles ke dalam jaringan yang biasanya dilakukan untuk pada obat pereda nyeri.

  1. Perawatan Kinesio Tape

Perawatan ini berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri dan sakit, meningkatkan aliran darah dan dapat meningkatkan penyembuhan jaringan lunak.

Nantinya setiap masalah sendi dan otot yang Anda alami akan diberikan perawatan yang tepat sesuai dengan keluhan Anda. Dengan begitu rasa nyeri dan sakit pada bagian tubuh Anda bisa berangsur pulih dan bisa melakukan aktivitas keseharian. Didukung pula dengan peralatan medis yang lengkap, pastinya masalah sendi dan otot Anda bisa teratasi dengan baik.

Terlebih lagi masalah sakit leher dan pundak sebelah kanan harus segera ditangani oleh dokter yang tepat. Untuk mendapatkan perawatan terbaik dari Flex-Free Clinic, Anda bisa langsung melakukan konsultasi bersama kami. Nantinya kami akan memberikan penanganan yang tepat sesuai dengan keluhan yang Anda miliki. Segera konsultasi sekarang juga!


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561