10 Kriteria Mencari Fisioterapi Jakarta Selatan yang Terbaik

Selasa, 11 Oktober 2022
Flex Free
Selasa, 11 Oktober 2022
Flex Free

Anda sedang bingung mencari klinik fisioterapi Jakarta Selatan yang terbaik? Simak dulu beberapa informasi mengenai fisioterapi berikut ini.

 

Mendengar istilah fisioterapi mungkin Anda berpikir lansia saja yang memerlukannya. Padahal fisioterapi tidak hanya diperuntukkan untuk lansia, tetapi bisa untuk segala usia karena penyakit atau masalah yang memerlukan penanganan dengan fisioterapi bisa dialami siapa saja, misalnya keluhan nyeri, atau penyakit sistem muskuloskeletal (otot, tulang dan sendi).

Dalam memilih fisioterapi, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan, terutama kualitas pelayanannya. Oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui berbagai kriteria dari layanan fisioterapi yang baik.

Kriteria Klinik Fisioterapi yang Baik

Saat ini klinik fisioterapi Jakarta Selatan bisa dengan mudah Anda temukan. Bahkan pilihannya juga sangat banyak. Meski begitu Anda harus tetap selektif dan memastikan hal-hal berikut ini:

  1. Pendidikan di Bidang Fisioterapi

Seorang fisioterapis wajib mempunyai latar belakang pendidikan yang valid. Fisioterapis haruslah lulusan sekolah fisioterapi, yang dibuktikan dengan adanya ijazah. Dengan begitu keahlian fisioterapi yang dimiliki dapat dipertanggungjawabkan.

  1. Pengalaman

Dengan banyaknya pilihan layanan fisioterapi Jakarta Selatan di rumah sakit maupun klinik, salah satu hal yang juga sebaiknya dipertimbangkan sebelum memilih adalah pengalaman fisioterapisnya.  

Sebaiknya Anda fisioterapis yang sudah berpengalaman dalam menangani fisioterapi pada pasien.

Salah satu contoh klinik fisioterapi Jakarta Selatan yang fisioterapisnya sudah berpengalaman adalah klinik Flex Free.

  1. Pelatihan Fisioterapis

Selain pendidikan formal fisioterapis, kriteria lain yang dapat Anda jadikan pertimbangan adalah pelatihan fisioterapi. Sejumlah pelatihan spesifik dapat meningkatkan kemampuan fisioterapis untuk menangani suatu kasus atau masalah kesehatan.

  1. Ramah

Kemampuan menangani masalah yang memerlukan layanan fisioterapi tidak berarti apabila terapis memiliki sikap yang kurang baik atau tidak ramah. Karena umumnya fisioterapi tidak dilakukan hanya satu kali bahkan terkadang memerlukan waktu yang lama untuk suatu penyakit atau keluhan, tentu Anda akan merasa lebih nyaman bila menjalani fisioterapi di tempat yang orangnya ramah.

Anda dapat meminta rekomendasi klinik fisioterapi Jakarta Selatan yang pelayanannya ramah dan tempatnya nyaman.

Anda dapat datang ke klinik kami, Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic, karena selain pelayanannya lengkap, fisioterapis yang ramah, klinik kami juga nyaman dan bersih, serta menjalankan protokol kesehatan yang baik.

  1. Memiliki Komunikasi yang Baik

Menjadi fisioterapis tak hanya perlu pengalaman dan keahlian saja namun juga memerlukan kemampuan komunikasi yang baik.

Kemampuan komunikasi merupakan salah satu bagian penting dalam bidang pelayanan fisioterapi karena banyak terapi yang memerlukan komunikasi dua arah, misalnya pasien menyampaikan bagian mana yang terasa sakit atau tidak nyaman, atau tidak bisa digerakkan dengan baik, dan fisioterapis perlu menyampaikan cara-cara memodifikasi aktivitas sehari-hari, mencontohkan bagaimana melakukan olahraga atau latihan yang tepat, dan lain sebagainya.

  1. Mampu Memberi Motivasi

Sebagian besar kasus yang ditangani oleh fisioterapi adalah masalah pasien yang mempunyai penyakit serius. Adapun penyakit tersebut diantaranya ada jantung, stroke, cedera karena jatuh dan lain sebagainya yang membuat pasien lumpuh dan sulit bergerak.

Dalam kondisi tersebut pastinya mental pasien juga akan terguncang. Bahkan rasa putus asa dan sedih tidak bisa sembuh juga sering menghampiri. Untuk itulah penting sekali bagi seorang fisioterapis mempunyai kemampuan untuk memberi motivasi.

Dengan kemampuan tersebut fisioterapis bisa memberi semangat pada pasien untuk berlatih agar segera pulih lagi. Disamping itu fisioterapis juga bisa menghibur para pasien yang sedih dengan memberikan motivasi yang tepat.

  1. Waktu yang Fleksibel

Waktu yang fleksibel akan membuat Anda lebih nyaman dan leluasa untuk melakukan perawatan fisioterapi kapan saja. Hal ini pastinya akan lebih memudahkan Anda karena tidak perlu terpaku pada waktu terapi rumah sakit maupun klinik yang bisa dibilang terbatas.

  1. Memiliki Peralatan Medis yang Lengkap

fisioterapi jakarta selatan flex free clinic

Sebelum memilih tempat fisioterapi, pastikan Anda mengetahui klinik tersebut memiliki peralatan yang lengkap, sehingga Anda dapat menjalani fisioterapi secara menyeluruh di tempat tersebut, tidak perlu berpindah-pindah tempat karena tidak tersedianya alat.

  1. Harganya Terjangkau

Banyak klinik fisioterapi Jakarta Selatan yang menawarkan jasanya berlomba memberikan harga murah. Meskipun begitu, sebaiknya Anda tidak tertipu karena tergiur biaya yang murah.

Anda perlu mencari tahu mengapa biaya layanan fisioterapi di suatu tempat bisa murah, apakah karena alat yang terbatas, kualitas yang kurang baik, atau klinik tergolong baru (belum berpengalaman), atau karena hal lainnya.

Salah satu contoh klinik yang memberikan harga terjangkau dengan layanan yang berkualitas adalah Flex Free Clinic.

Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic adalah sebuah klinik rehabilitasi medik yang mengkhususkan diri di bidang muskuloskeletal (masalah pada otot, tulang dan sendi).

Kami menangani berbagai kelainan dan nyeri otot, sendi, tulang hingga saraf, tanpa operasi. Kelebihan klinik fisioterapi Flex Free selain memenuhi kriteria yang telah disebutkan di atas, klinik kami diawasi dan dikelola oleh dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi medis (Sp.KFR), yang pastinya sudah ahli dan berpengalaman dibidangnya.

Untuk itulah memilih layanan fisioterapi dari Flex Free Clinic bisa menjadi pilihan terbaik. Selain biaya terjangkau kualitas juga tak perlu diragukan lagi.

 

Itulah beberapa kriteria yang dapat Anda gunakan untuk pertimbangan memilih klinik fisioterapi Jakarta Selatan. Anda mungkin memiliki pertimbangan lainnya, tetapi kriteria di atas sebaiknya ada dalam pilihan klinik yang Anda tuju agar Anda mendapatkan pelayanan yang maksimal dan terbaik.

Fisioterapi Jakarta Selatan di Flex Free Clinic

Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic memenuhi kriteria yang telah disebutkan di atas. Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa kami.

Saat ini kami juga hadir lebih dekat dengan Anda di Jakarta Selatan. Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic membuka cabang di Bellezza Shopping Arcade, lantai dasar unit SA 58-60 (eks foodhall), Permata Hijau, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia.

klinik fisioterapi jakarta selatan

Anda yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Selatan dan sekitarnya, kini lebih mudah untuk menjangkau dan mendapatkan jasa kami.

Segera hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan dapatkan pelayanan yang terbaik hanya di Flex Free Clinic.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561

Layanan Terkait Artikel