Informasi Terkait Harga suntik pelumas sendi lutut di Flex Free Clinic

24 September 2021 , Klinik Flex-Free
24 September 2021
Klinik Flex-Free

Hampir semua orang pernah mengalami nyeri, bahkan sebagian juga orang pernah mengalami nyeri yang terjadi di lutut. Karena memang nyeri pada lutut seringkali terjadi dibandingkan dengan nyeri pada bagian tubuh lainnya. Untuk mengobatinya bisa dilakukan suntik pada area yang nyeri, sedangkan harga suntik pelumas sendi lututri juga bermacam-macam.

Apabila nyeri sendi tidak segera ditangani dengan tepat. Maka bisa menyebabkan nyeri menjadi semakin parah bahkan bisa juga mengalami pembengkakan. Untuk pengobatan dari nyeri sendi tidaklah boleh dilakukan secara asal-asalan. Karena harus ditangani oleh tenaga medis yang memang sudah profesional dalam bidangnya.

Apa itu Nyeri Sendi dan Harga suntik pelumas sendi lutut

Nyeri sendi bisa terjadi karena merupakan gejala awal yang disebabkan oleh penyakit tertentu. Hal tersebut bisa timbul karena adanya peradangan pada sendi, sehingga menimbulkan nyeri. Sakit nyeri yang dirasakan berbeda-beda tergantung seberapa parah sakit yang diderita. Untuk itu diperlukan pengobatan khusus agar nyeri sendi tidak terjadi kembali.

Nyeri sendi bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja. Namun sebagian besar masyarakat mengalami nyeri sendi pada bagian lututnya. Selain itu nyeri sendi juga banyak diderita oleh orang dewasa ataupun orang yang sudah lanjut usia. Penyebab dari nyeri sendiri juga banyak. Mulai dari asam urat, kerusakan tulang rawan, pendarahan ruang sendi dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu mulai dari muda harus lebih sering memperhatikan kesehatan tulang. Karena nyeri sendi sering terjadi pada orang yang memiliki usia lebih dari 60 tahun. Untuk itu Anda bisa menjaga kesehatan tulang mulai dari saat ini. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan tulang, Anda dapat memulai untuk menjaga pola makan Anda.

Saat Anda merasa sakit nyeri pada sendi, pastikan Anda segera mengobatinya. Namun apabila Anda mengalami nyeri sendi kemudian disertai gejala lain seperti sendi menjadi kaku, sulit untuk digerakkan dan lain sebagainya. Maka Anda harus segera memeriksakan ke dokter yang sudah profesional dalam bidangnya.

Karena nyeri sendi yang disertai gejala lain bisa mengakibatkan sendi Anda menjadi semakin parah. Untuk itu diperlukan penanganan yang tepat. Jika Anda hanya mengalami nyeri sendi yang ringan. Maka Anda perlu mengobatinya secara mandiri, dengan cara mengompres bagian sendi yang bengkak dengan air es, ataupun melakukan istirahat yang cukup.

Selain itu perawatan menggunakan obat-obatan juga perlu Anda lakukan. Apabila Anda merasa nyeri sendi tersebut tidak berkurang rasa sakitnya setelah diobati secara mandiri. Anda bisa membeli obat pereda nyeri di apotek terdekat.

Suntik Pelumas Sendi Harus Dilakukan Sesuai Prosedur Dokter

Untuk mengurangi rasa sakit akibat nyeri pad sendi, maka diperlukan penanganan yang tepat. Anda bisa mendapatkan penanganan tersebut melalui dokter yang menangani sendi. Kerena pengobatan untuk sendi tidak boelh dilakukan oleh sembarangan orang. Hal tersebut berguna agar nyeri sendi yang Anda derita bisa berangsur membaik.

Dengan adanya penanganan dokter, tentu saja akan diberikan penanganan yang sesuai dengan prosedur. Pastikan Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan perawatan untuk nyeri sendi Anda. Ada beragam perawatan yang bisa diberikan oleh dokter.

Adanya konsultasi tentunya dapat membantu dokter untuk memberikan penanganan yang sesuai dengan keluhan Anda. Sehingga dokter tidak memberikan perawatan yang asal-asalan. Salah satu perawatan yang bisa dilakukan dokter untuk mengatasi nyeri sendi selain operasi adalah suntik pelumas sendi.

Suntik pelumas sendi merupakan salah satu perawatan yang harus dilakukan untuk penderita nyeri sendi. Hal dilakukan karena sendi yang sakit mengalami kurangnya cairan yang ada pada sendi. Selian itu juga bisa disebabkan oleh menipisnya sendi sehingga mampu menimbulkan nyeri pada area sendi tersebut.

Terdapat beberapa jenis suntikan yang bisa diberikan kepada pasien yang menderita nyeri sendi. Hal tersebut tentunya harus disesuaikan dengan gejala nyeri sendi tersebut. Karena setiap nyeri sendi disebabkan oleh berbagai macam penyakit. Sehingga mmebutuhkan suntikan yang berbeda-beda juga dan harus disesuaikan dengan gejalanya.

Untuk mendapatkan perawatan medis mengenai nyeri sendi. Anda dapat mengunjungi Flex Free Clinic.com yang cocok untuk mengobati segala sakit akibat nyeri sendi. Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter yang profesional dalam bidangnya. Sehingga Anda akan diberikan perawatan yang maksimal.

Berikut Ini Harga suntik pelumas sendi lutut Terbaru 2021

Proses suntik pelumas sendi harus dilakukan oleh dokter yang profesional. Perlu Anda tahu, terdapat beberapa jenis suntikan yang bisa mengatasi nyeri pada sendi. Harganya juga bervariasi. Ada yang mematok harga mulai dari Rp 2.500.000,00 untuk sekali proses suntik pelumas lutut.

Harga tersebut juga bisa berbeda-beda tergantung klinik yang Anda kunjungi atupun dari obat yang diberikannya. Namun perlu Anda ketahui, bahwa biasanya setelah melakukan suntik pelumas sendi akan mendapatkan reaksi tertentu. Hal tersebut bisa terjadi tergantung dari obat yang diberikan oleh dokter dari klinik tersebut.

Apabila Anda melakukan perawatan di FlexFreeClinic.com Anda akan mendapatkan perawatan secara maksimal. Untuk melakukan suntik plasma, kami menggunakan metode regeratif dari Platelet Rich Plasma atau biasa disebut dengan PRP. Suntik menggunakan metode ini sangat bagus untuk penderita nyeri di sendi.

Harga yang perlu Anda keluarkan untuk melakukan suntik pelumas sendi meggunakan suntik PRP adalah sebesar Rp 10.000.000,00. Hal tersebut sepadan dengan kelebihan yang nantinya akan Anda dapatkan. Yaitu dapat bertahan hingga 3 tahun kedepan tanpa adanya reaksi alergi dan efek samping karena menggunakan darah Anda sendiri.

Dengan begitu, pengobatan suntik di Flex Free Clinic.com sangat aman untuk Anda. Karena harga suntik pelumas sendi lutut yang mahal mampu memberikan banyak keuntungan bagi Anda dibandingkan yang jauh lebih murah. Harga yang murah belum tentu akan mendapatkan kualits yang bagus dan juga pelayanan yang baik.

Lakukan Perawatan Berikut untuk Meminimalisir Nyeri Sendi

Agar nyeri sendi semakin berkurang, maka diperlukan perawatan yang optimal. Anda bisa melakukan perawatan secara mandiri di rumah saat mendapatkan nyeri sendi. Perawatan secara mandiri hanya boleh dilakukan apabila nyeri yang Anda alami merupakan gejala yang ringan. Sehingga tidak memerlukan tenaga medis untuk merawatnya.

Berikut ini perawatan yang bisa Anda lakukan saat di rumah :

1. Mengompres Pada Area yang Nyeri

Perawatan mandiri yang bisa Anda lakukan adalah mengompresnya. Hal ini sangat efektif dilakukan apabila nyeri sendi yang Anda rasakan terjadi pembengkakan. Karena dengan mengopres bisa mengempeskan bagian tubuh Anda yang membengkak.

Anda bisa mengompres menggunakan air es ataupun air hangat. Kedua air tersebut sangat bagus untuk mengurangi pembengkakan. Pastikan Anda mengompres pada bagian yang terasa nyeri saja. Lakukanlah secara berkala hingga tidak membengkak kembali.

2. Olahraga

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang dianjurkan. Karena dengan berolahraga otot akan bekerja sehingga dapat memperkuat otot Anda. Dengan demikian mampu meredakan gejal nyeri sendi yang Anda rasakan. Pastikan Anda berolahraga yang ringan saja. Karena olahraga yang berat dapat memperparah nyeri sendi Anda.

Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti berjalan, bersepeda dan juga beranag. Olahraga tersebut cukup ringan dilakukan sehingga mampu mengobati nyeri sendi Anda. Selain itu manfaat olahraga sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Oleh sebab itu pastikan untuk melakukan olahraga secara teratur.

3. Melakukan Pola Hidup Sehat

Melakukan pola hidup yang sehat tentunya dapat mengurangi rasa sakit akibat nyeri pada sendi. Pola hidup yang sehat tidak hanya mengonsumsi makanan yang bergizi saja. Melainkan juga menjaga pola tidur yang teratur, yaitu 8 jam untuk orang dewasa. Selain itu juga perlu menghindari begadang yang berlebihan.

Kemudian Anda juga perlu melakukan olahraga yang teratur. Dengan mengikuti pola hidup yang sehat, maka nyeri sendi yang Anda derita bisa berangsur membaik. Oleh sebab itu Anda bisa mulai melakukan pola hidup sehat dari sekarang.

4. Menjaga Berat Badan

Berat badan yang berlebihan akan mengakibatkan beban pada sendi Anda semakin meningkat. Hal ini tentunya dapat memperparah kondisi sendi Anda. Bagi Anda yang mempunyai berat badan tidak ideal maka diperlukan untuk melakukan diet sehat. Anda hanya perlu mengurangi makanan yang berlemak dan memiliki kadar glukosa yang tinggi.

Karena makanan tersebut bisa meningkatkan berat badan. Pastikan Anda memakan makanan yang tinggi akan serat dan juga kalsium agar kesehatan tulang Anda tetap terjaga.

Cara Mengatasi Nyeri Sendi yang Efektif

Nyeri pada sendi memang bisa terjadi pada siapa saja. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. Gejala awal yang dirasakan memang tidak begitu sakit.Namun apabila tidak segera diatasi maka lama-kelamaan nyeri sendi akan semakin sakit. Hal ini tentunya dapat menghambat segala aktivitas Anda.

Untuk itu dibutuhkan penanganan yang benar dan tepat sesuai dengan anjuran dari tenaga medis yang sudah berpengalaman. Pastikan juga Anda tidak mengobati dengan cara yag tidak benar. Sehingga nyeri pada sendi bisa mengalami pembengkakan. Oleh sebab itu Anda ikutilah cara mudah di bawah ini untuk mengatasi nyeri pada sendi.

1. Dengan Obat Pereda Nyeri atau Obat Antiradang yang Nonsteroid

Cara yang paling mudah untuk mengatasi dan mengurangi rasa sakit yag terjadi akibat nyeri sendi adalah dengan obat pereda nyeri. Dengan mengonsumsi obat tentunya dapat mengurangi sakit yang Anda rasakan. Namun obat ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Karena obat pereda nyeri ataupun antiradang apabila dikonsumsi secara terus menerus akan menimbulkan efek samping. Untuk efek samping yang ditimbulkan bisa berupa sakit perut, mual atau lebih parahnya bisa menyebabkan kerusakan hati dan ginjal. Oleh sebab itu penggunaan obat seperti ini tidka diperbolehkan dalam waktu yang lama.

Jenis obat pereda nyeri yang bisa Anda dapatkan melalui apotek adalah Paracetamol, Opioids dan juga Duloxetine. Sedangkan untuk antradang Anda bisa mencari Ibuprofen, Naproxen dan juga Aspirin. Pastikan Anda mendapatkan obat sesuai dengan anjuran dari dokter. Sehingga dokter bisa merekomendasikan obat apa yang cocok digunakan sesuai keluhan Anda.

2. Kortikosteroid

Selanjutnya Anda juga bisa mengatasi nyeri sendi menggunakan obat kortikosteroid yang memiliki fungsi untuk mnegurangi peradangan pada sendi. Obat ini memiliki cara kerja yang seperti hormon kortisol yang ada ada tubuh. Karena hal tersebut penggunaan obat ini harus dilakukan dengan resep dokter.

Karena obat ini hanya boleh diberikan dalam satu tahun sebanyak 3 ataupun 4 kali saja. hal ini dilakukan karena apabila digunakan secara berlebihan dapat menyebabkan keruskan pada sendi. Obat yang satu ini dapat diberikan dalam bentuk oral ataupun disuntikkan secara langsung ke area sendi yang nyeri.

3. Capsaicin Cream

Salah satu cara untuk mengobati nyeri sendi adalah dengan menggunakan capsaicin cream. Seperti namanya cream, tentu saja obat ini berbentuk topikal yang cara penggunaannya dioleskan pada area yang nyeri. Obat jenis ini berkerja dengan cara menghambat saraf yang dapat mengirimkan rasa nyeri.

Karena itu rasa yang didapatkan pada obat ini yaitu memiliki rasa seperti terbakar dan juga panas pada bagian kulit yang dioleskan obat ini. Hal ini terjadi karena obat ini bekerja untuk mengalihkan fokus dari rasa sakit nyeri pada area tersebut.

5. Suntik Pelumas Sendi

Selanjutnya Anda bisa mengobati nyeri sendi dengan melakukan suntik pelumas sendi. Obat yang diberikan berbentuk suntik yang biasanya disuntikkan pada lutut. Obat yang digunakan merupakan asam hialuronat yang memiliki zat mirip dengan komponen pelumas pada sendi. Untuk itu suntik pelumas seperti ini dapat dijadikan alternatif lain mengobati nyeri pada sendi.

Suntik pelumas sendi seperti ini perlu dilakukan oleh dokter yang sesuai dnegan bidangnya. Karena pengobatan ini tidak boleh dilakukan oleh sembarangan orang. Pastikan juga Anda telah berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter sebelum melakukan suntik pelumas sendi. Pengobatan ini dirasa jauh lebih efektif dibandingkan pengobatan lainnya.

Untuk harga suntik pelumas sendi lutut berbeda-beda pada setiap klinik. Hal ini bisa terjadi karena obat yang digunakan juga berbeda-beda pada setiap pasien. Tentu saja hal tersebut juga disesuaikan dengan kondisi Anda.

6. Operasi

Apabila nyeri sendi yang Anda rasakan sudah parah maka hal yang perlu Anda lakukan adalah melakukan operasi. Hal ini sangat dianjurkan agar Anda tidak lagi merasa nyeri secara berlebihan dan bisa melanjutkan aktivitas Anda dengan baik. Operasi tidak boleh dilakukan secara sembarangan, dan harus dilakukan oleh dokter.

Pada umumnya orang yang melakukan operasi biasanya segala jenis pengobatan telah dilakukan dan tidak ada yang efektif menghilangkan nyeri pada sendi. Oleh sebab itu hal terakhir yang dilakukan adalah operasi untuk mengatasi nyeri sendi.

7. Terapi Fisik

Untuk mengatasi nyeri pada sendi bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat dan juga melakukan pengobatan yang lainnya. Namun sangat diperlukan juga untuk melakukan terapi fisik.  Terapi fisik sangat diperlukan agar melatih otot Anda menjadi jauh lebih kuat pada area yang mengalami nyeri sendi.

Selain itu terapi fisik juga sangat bagus dilakukan untuk meningkatkan rentang gerak Anda dan juga dapat mengurangi rasa sakit pada area tersebut. Terapi fisik perlu dilakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan menjadi maksimal. Sehingga nyeri sendi yang Anda alami akan berangsur membaik.

Untuk melakukan aktivitas tentunya harus diminimalisir pada penderita nyeri sendi. Karena apabila melakukan aktivitas yang berat maka bisa memperparah nyerinya. Anda juga bisa menggunakan bantuan alat agar mempermudah gerakan Anda. selain itu dengan adanya alat tersebut tentunya tidak menjadikan nyeri sendi Anda bertambah parah.

Anda telah mengetahui harga pelumas sendi yang bisa didapatkan di klinik fisioterapi biasa, dan yang didapatkan dari Flex Free Clinic. Kisaran harga minimal suntik pelumas sendi lutut dari Flex Free Clinic memang lebih tinggi, namun manfaat yang didapatkan juga sangat efektif. Terlebih tidak ada efek samping dari penggunaan obat dari kami.

Artikel lain

ARTIKEL KESEHATAN

Pengobatan frozen shoulder di Flex Free Clinic merupakan solusi bagi Anda jika ingin melakukan penyembuhan.

ARTIKEL KESEHATAN

Perubahan otot dan sendi merupakan suatu proses yang normal dalam kehamilan. Perubahan ini dapat menyebabkan t

ARTIKEL KESEHATAN

Rasa nyeri seringkali terjadi dan dialami oleh banyak orang. Biasanya rasa nyeri akan timbul ketika seseorang

ARTIKEL KESEHATAN

Tulang belakang merupakan penyangga utama tubuh, tanpanya kita tidak akan dapat berdiri tegak. Selain seba

Tanya Jawab

Tanya jawab seputar muskuloskeletal (otot, tulang, sendi) kepada dokter kami

WhatsApp ×

Jika ada pertanyaan, silahkan menghubungi kami melalui

Flexfree Jakarta Utara

Flexfree Jakarta Selatan

Flexfree Bandung