5 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi untuk Pengobatan Syaraf Kejepit

Jumat, 22 Oktober 2021
Klinik Flex-Free
Jumat, 22 Oktober 2021
Klinik Flex-Free

Agar tubuh tidak mudah terkena berbagai macam penyakit. Maka sudah seharusnya untuk mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang. Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi menjadikan sistem kekebalan tubuh meningkat. Hal ini juga berlaku saat Anda mengalami syaraf terjepit. Karena salah satu pengobatan syaraf kejepit adalah mengonsumsi makanan bergizi.

Pada saat mengalami hal ini tubuh akan merasakan nyeri. Dengan mengonsumsi makanan bergizi tentunya dapat meredakan nyeri dan juga peradangan pada bagian tubuh Anda. Karena terdapat beberapa makanan yang mengandung anti peradangan. Sehingga nyeri yang Anda rasakan bisa berangsur membaik.

Beberapa Pengobatan Syaraf Kejepit yang Dilakukan Oleh Dokter

Saat mengalami sakit dan juga nyeri pada bagian tubuh tertentu yang diakibat oleh syaraf terjepit. Maka sudah pasti segala aktivitas Anda akan terganggu. Dengan demikian anda tidak bisa lagi beraktivitas secara normal. Oleh sebab itu dibutuhkan pengobatan syaraf kejepit yang tepat agar bisa pulih kembali.

Tentunya dalam melakukan pengobatan untuk penyakit ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Apalagi jika Anda asal memijat bagian tubuh yang terasa sakit. Hal ini tentunya sangatlah membahayakan. Karena bisa saja nyeri akan bertambah semakin parah akibat pemijatan yang salah. Oleh sebab itu pengobatan harus dilakukan oleh dokter.

1. Diberikan Obat yang Tepat

Saat Anda melakukan pengobatan ke dokter, maka sudah pasti akan diberikan resep obat yang tepat. Hal ini dilakukan agar nyeri yang Anda rasakan semakin mereda. Oleh sebab itu biasanya dokter memberikan resep obat yang berfungsi untuk pereda nyeri. Biasanya pemberian obat bisa dilakukan melalui obat minum ataupun suntikan obat.

Hal ini bergantung pada seberapa parah nyeri yang Anda rasakan. Apabila memberikan resep obat biasanya dokter akan memberikan ibuprofen sebagai pereda nyerinya. Namun jika diberikan suntikan obat kortikosteroid yang berfungsi untuk meredakan nyeri pada bagian tubuh Anda.

2. Melakukan Terapi Fisik

Salah satu pengobatan yang tepat untuk syaraf terjepit adalah melakukan terapi fisik. Hal ini sangatlah penting untuk proses pemulihan agar fungsi gerak tubuh bisa menjadi normal kembali. Tentunya dalam melakukan terapi fisik harus dipantau oleh dokter. Karena jika terdapat gerakan yang salah bisa menyebabkan syaraf tidak kunjung membaik.

Terapi fisik yang biasanya dilakukan adalah untuk menguatkan dan juga meregangkan otot pada area sekitar tubuh yang mengalami syaraf terjepit. Dengan melakukan gerakan ini dengan baik, maka tekanan pada syaraf bisa berangsur berkurang. Sehingga rasa nyeri juga akan berkurang sakitnya.

3. Melakukan Pemasangan Alat Bantu

Adanya alat bantu tentunya bisa membuat proses pemulihan semakin cepat. Hal ini dikarenakan tekanan pada syaraf yang terjepit bisa berkurang jika menggunakan alat bantu. Tentunya dalam pemilihan alat bantu telah disesuaikan dengan bagian tubuh Anda yang mengalami nyeri akibat syaraf yang terjepit.

Misalnya pada bagian tangan, maka Anda akan diberikan alat bantu berupa penyangga tangan. Dengan adanya alat tersebut bisa membatasi pergerakan syaraf yang ada di sekitar tangan Anda. Sehingga syaraf tangan Anda bisa beristirahat dan cepat membaik.

4. Melakukan Operasi

Pada beberapa nyeri akibat syaraf yang terjepit bisa diatasi dengan melakukan operasi. Tentunya hal ini harus dilakukan oleh ahli syaraf kejepit. Karena operasi yang dilakukan harus disesuaikan dengan prosedur tertentu. Selain itu adanya operasi dilakukan jika keadaan syaraf yang tidak kunjung membaik.

Sehingga diperlukan perawatan lanjutan yaitu melalui operasi. Tentunya sebelum melakukan operasi sudah dilakukan konsultasi bersama dokter yang menangani Anda. Hal ini sangatlah diperlukan agar Anda mengetahui alasan mengapa bagian tubuh Anda harus dilakukan perawatan berupa operasi.

5 Buah yang Bagus Dikonsumsi Sebagai Salah Satu Cara Pengobatan Syaraf Kejepit

Untuk meredakan gejala nyeri diakibatkan syaraf yang terjepit, maka sudah seharusnya melakukan pengobatan yang tepat. Tentu saja hal ini harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Salah satunya adalah dengan tetap mengonsumsi makanan yang bergizi. Dengan demikian maka proses pemulihan bisa berjalan dengan cepat.

Agar kebutuhan gizi Anda tercukupi, maka diperlukan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang. Mulai dari protein, karbohidrat, vitamin dan lain sebagainya. Perlu Anda ketahui bahwa terdapat beberapa buah yang cocok untuk dikonsumsi bagi penderita syaraf kejepit. Oleh sebab itu Anda bisa mengonsumsi 5 buah yang ada di bawah ini.

1. Buah Mangga

Buah mangga merupakan salah satu buah yang menjadi kesukaan masyarakat Indoesia. Selain buahnya yang manis, namun juga memiliki banyak vitamin. Kandungan vitamin yang paling banyak pada buah ini adalah vitamin C sebesar 29 mg. Selain itu juga memiliki kandungan vitamin lain. Yaitu vitamin A, vitamin E dan juga vitamin B6.

Karena memiliki banyak kandungan vitamin inilah yang menjadikan buah mangga cocok dikonsumsi bagi penderita syaraf terjepit. Oleh karena itu Anda bisa mengonsumsi buah ini secara rutin. Namun pastikan juga mengonsumsi buah mangga dengan porsi yang cukup.

2. Buah Pepaya

Salah satu buah yang mudah didapatkan adalah buah pepaya. Buah ini juga cocok dikonsumsi bagi penderita syaraf kejepit. Karena memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu buah pepaya juga dapat memperkuat tulang dan dapat mengontrol tekanan darah.

Hal ini dikarenakan buah pepaya juga mengandung kalium yang dibutuhkan oleh tubuh. dengan mengonsumsi buah ini secara rutin, maka dapat membantu mempercepat proses pemulihan.

3. Buah Sirsak

Vitamin yang paling dibutuhkan oleh kesehatan tubuh adalah vitamin C. Tentu saja hal ini bisa didapatkan dari buah sirsak. Karena buah sirsak mengandung vitamin C sebesar 30 mg setiap 100 gram sirsak. Selain itu juga terdapat kandungan lainnya yaitu karbohidrat dan juga niacin yang berfungsi untuk mencegah adanya penumpukan kolesterol.

4. Buah Strawberry

Buah yang bisa mengurangi nyeri akibat syaraf terjepit adalah buah strawberry. Karena di dalam buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, antosianin dan juga asam ellagic. Selain itu juga kaya akan antioksidan dan yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Inilah mengapa buah yang satu ini sangatlah cocok untuk dikonsumsi oleh Anda.

5. Buah Nanas

Buah nanas memiliki kandungan Bromelain yang merupakan enzim pencernaan yang berfungsi untuk memecah protein dalam makanan. Sehingga dapat mengurangi kembung dan bisa dijadikan sebagai antiradang. Dengan demikian nyeri yang terjadi karena syaraf terjepit bisa berkurang setelah mengonsumsi buah nanas secara rutin.

Asupan gizi yang seimbang juga merupakan faktor yang penting saat melakukan pengobatan syaraf kejepit. Oleh sebab itu diperlukan untuk mengonsumsi buah yang memiliki banyak vitamin. Dengan demikian rasa nyeri bisa berangsur membaik setelah memakan makanan yang bergizi dengan seimbang.

Pastikan juga Anda menjaga pola hidup yang sehat yah !


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561

Artikel lainnya