Ciri-ciri Saraf Kejepit dan Terapi untuk Mengatasinya

Selasa, 08 Februari 2022
Flex Free
Selasa, 08 Februari 2022
Flex Free

Dalam dunia kedokteran, sering didengar istilah “saraf kejepit” atau “syaraf terjepit”. Kondisi ini dialami oleh orang-orang dengan ciri-ciri tertentu, yang biasanya dipicu oleh berbagai penyebab.

Pada artikel ini, kami akan membahas terkait ciri-ciri, penyebab, dan metode penanganan saraf kejepit.

Waspadai Ciri-Ciri Saraf Kejepit Berikut ini

Pernah merasakan sakit pada bagian pinggang atau tulang belakang? Bisa jadi, itu adalah salah satu ciri-ciri saraf kejepit. Penyakit yang satu ini banyak menyerang orang-orang di luar sana dengan atau tanpa disadari. Risiko dari saraf terjepit cukup banyak. Itulah mengapa Anda disarankan untuk mengenali ciri-ciri saraf kejepit sejak dini.

Berikut ciri-ciri saraf kejepit yang perlu Anda ketahui:

  1. Pada bagian tubuh tertentu terasa kebas atau mati rasa. Beberapa penderita juga mengaku mengalami penurunan kepekaan indera pada bagian tersebut.
  2. Pada bagian yang mengalami saraf terjepit, seseorang tidak bisa menggerakkan bagian tersebut secara leluasa. Otot pada bagian yang mengalami penyakit ini mengalami pelemahan, sehingga mengganggu aktivitas sehari-hari.
  3. Pada bagian tubuh yang sarafnya terjepit, ada rasa sakit seperti terbakar, yang nantinya dapat menyebabkan disfungsi otot dan saraf.
  4. Tak hanya itu, penderita penyakit saraf kejepit juga sering mengeluh bahwa bagian yang terasa sakit luar biasa seperti ditusuk jarum.

Itulah ciri-ciri saraf kejepit yang menjadi gejala terjadinya penyakit yang menyerang saraf seseorang.

Bagi Anda yang merasa mengalami gejala-gejala tersebut, disarankan untuk melakukan pengobatan fisioterapi sesegera mungkin.

Penyebab Saraf Kejepit

Saraf kejepit merupakan salah satu kondisi di mana bagian yang memiliki banyak syaraf mengalami cedera. Yang nantinya bisa berdampak pada disfungsi bagian yang mengalami cedera tersebut. Ada banyak penyebab dari penyakit saraf kejepit, diantaranya yaitu :

1. Terkena tekanan terlalu lama

Bagian tubuh yang mengalami tekanan dalam kurun waktu yang lumayan lama, bisa mengalami saraf kejepit. Contohnya yaitu menyilangkan kaki dalam waktu cukup lama. Kondisi ini bisa berdampak pada kondisi saraf yang abnormal.

2. Radang sendi

Berikutnya, yang bisa menyebabkan penyakit saraf kejepit yaitu radang sendi. Radang pada bagian persendian bisa memicu rasa nyeri, yang bisa menyebabkan mati rasa pada bagian penuh saraf tersebut.

3. Terlalu banyak berkegiatan

Pada beberapa orang, bagian-bagian tertentu dalam tubuh biasa dipergunakan bekerja secara berlebihan, atau sering dipergunakan untuk beraktivitas. Hal ini perlu diwaspadai, karena sejatinya terlalu banyak kegiatan bisa memicu penyakit saraf kejepit.

4. Terjadinya hernia

Hernia merupakan salah satu kondisi dimana tulang belakang, bagian yang penuh saraf, tergeser dari tempat yang seharusnya. Hernia bisa menyebabkan seseorang mengalami saraf kejepit, dan menyebabkan orang tersebut tak bisa berkegiatan secara normal.

Dan masih ada banyak lagi penyebab dari saraf kejepit yang bisa memicu penyakit ini. Jika Anda merupakan seorang ibu hamil, penderita diabetes, overweight, dan lain sebagainya, maka sudah saatnya Anda berhati-hati agar tidak terkena penyakit saraf kejepit.

Alangkah baiknya jika langkah pengobatan saraf kejepit dilakukan ketika ciri-ciri saraf kejepit dialami oleh seseorang. Salah satu metode penanganan penyakit saraf kejepit yang minim rasa sakit yaitu fisioterapi. Sebenarnya, apa itu fisioterapi?

Mengapa fisioterapi sangat disarankan bagi orang yang mengalami penyakit saraf kejepit dengan level penyakit rendah hingga tinggi? Ketahui jawabannya pada artikel berikut ini.

Apa Itu Fisioterapi Saraf Kejepit?

Fisioterapi atau terapi fisik adalah salah satu metode penanganan saraf kejepit sesegera mungkin. Metode penanganan penyakit saraf kejepit ini dilakukan oleh terapis yang berpengalaman. Selain itu, bisa juga dilakukan oleh dokter spesialis kedokteran fisik, seperti yang ada di Flex Free Clinic.

Klinik Frex Free Musculoskeletal Rehabilitation adalah salah satu penyedia layanan fisioterapi untuk menangani saraf kejepit dengan harga layanan cukup terjangkau. Dengan menerapkan metode fisioterapi secara terus menerus, saraf yang terjepit bisa ditangani dengan mudah.

Layanan fisioterapi dari klinik Flex Free cukup beragam. Untuk mengetahui metode penanganan fisioterapi yang paling tepat digunakan sebagai metode pengobatan saraf kejepit yang Anda alami, lakukan konsultasi secara langsung dengan tim Flex Free Clinic. 

Mengapa Harus Flex Free Clinic?

Klinik Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation adalah salah satu tempat terbaik bagi Anda yang ingin menyembuhkan penyakit saraf kejepit. Tentu saja, klinik kami ini menyediakan layanan yang lengkap bagi Anda yang ingin mengalami rehabilitasi dari penyakit saraf terjepit.

Ada berbagai alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa kami, diantaranya :

1. Tim Flex Free Clinic sangat profesional dan handal

Untuk layanan terapi fisik atau fisioterapi, yang bisa dijadikan metode penanganan penyakit saraf terjepit, dengan tingkat profesionalitas yang tinggi, tim kami handal dalam hal penanganan penyakit ini.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk penangan saraf kejepit di klinik Flex Free. Karena kami selain memiliki tim kerja yang profesional, alat-alat pendukung fisioterapi yang kami miliki dilengkapi teknologi canggih terkini.

2. Layanan kami lengkap, teknologinya canggih

Metode fisioterapi yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit saraf terjepit dilakukan dengan berbagai teknologi terbaru.

Selain itu dalam penggunaan alat-alatnya pun, tim kami sudah ahli dan terlatih. Dengan demikian minim akan ada kesalahan penggunaan alat saat melakukan terapi saraf kejepit di klinik kami.

3. Harga layanan kami terjangkau

Berikutnya, yang menjadi alasan mengapa Anda harus melakukan fisioterapi di Flex Free adalah karena harga layanan yang kami berikan begitu terjangkau. Hubungi customer service kami tentang layanan terapi fisik saraf kejepit dari Flex Free Clinic sekarang juga untuk informasi lebih lanjut.

Berbagai alasan di atas merupakan pertimbangan bagi Anda yang ingin mencari klinik terapi saraf kejepit dengan pelayanan terbaik. Sudah beberapa tahun kami berdiri sebagai salah satu penyedia layanan fisioterapi dengan harga bersahabat.

Alami Ciri-Ciri Saraf Kejepit? Kunjungi Flex Free Clinic

Mendatangi klinik fisioterapi untuk melakukan pengobatan atau sekedar melatih fisik memang sangat direkomendasikan. Flex Free Clinic menjadi salah satu penyedia layanan terapi saraf kejepit terkemuka. Tim dokter kami akan siap menangani saraf kejepit dan menyembuhkannya dengan baik.

Berbicara masalah harga, kami menyediakan layanan harga yang tarifnya juga cukup terjangkau. Jika Anda penasaran, bisa langsung menyembuhkan penyakit tersebut dalam hitungan beberapa jam saja. Kami adalah penyedia layanan penyembuhan penyakit saraf kejepit dengan banyak testimoni positif.

Jika Anda ingin menyewa jasa penyembuhan saraf terjepit ketika mengalami ciri-ciri saraf kejepit tersebut, pastikan untuk datang ke klinik Flex Free sekarang juga. Akan kami bantu proses penyembuhan penyakit Anda.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561