Mengalami Nyeri Punggung, Lutut, dan lainnya? Kunjungi Klinik Fisioterapi Terdekat

Kamis, 22 September 2022
Flex Free
Kamis, 22 September 2022
Flex Free

Rasa sakit atau nyeri adalah “sinyal” fisiologis yang kompleks dari tubuh. Rasa sakit yang berat menandakan Anda perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mencegah penyakit menjadi lebih berat di kemudian hari.

Rasa nyeri akibat penyakit otot, tulang dan sendi (penyakit muskuloskeletal) sering diabaikan oleh penderitanya, karena mengira bahwa hanya terjadi nyeri biasa dan akan berangsur baik dalam beberapa hari. Padahal bisa saja nyeri tersebut disebabkan karena penyakit yang berat, atau dapat menjadi berat bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.

Salah satu cara untuk mengatasi keluhan atau penyakit pada sistem muskuloskeletal adalah dengan fisioterapi yang bisa Anda dapatkan di klinik fisioterapi terdekat. Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic hadir untuk membantu Anda mengatasi keluhan pada sistem muskuloskeletal, yang ditangani oleh dokter spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi medis.

Keluhan yang bisa Diatasi di Klinik Fisioterapi Terdekat Anda

  1. Nyeri Punggung

Nyeri punggung dapat Anda rasakan di punggung atas atau punggung bawah. Rasa nyeri pada punggung umumnya disebabkan oleh gangguan pada jaringan di punggung seperti otot, pembuluh darah, atau saraf. Rasa sakit pada punggung bisa berupa nyeri dengan rasa terbakar atau kaku dan sulit digerakkan.

Nyeri punggung bisa saja berlangsung sementara akibat baru saja melakukan olahraga berat atau mengangkat beban yang berat. Akan tetapi bisa juga disebabkan olehpenyakit yang lebih serius seperti skoliosis, skiatika, saraf terjepit di tulang belakang, radikulopati, low back pain, spondylosis hingga osteoporosis. Oleh sebab itu, segera periksakan gejala nyeri punggung Anda agar dapat mengetahui penyebabnya lebih dini.

  1. Nyeri Leher

Nyeri leher bisa muncul di beberapa bagian seperti leher belakang, kiri, kanan, atau depan. Rasa nyeri pada leher dapat disebabkan karena masalah sederhana, seperti kesalahan posisi tidur dan akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Akan tetapi nyeri leher juga bisa disebabkan karena Hernia Nukleus Pulposus (HNP) Servikal atau saraf terjepit pada leher, Facet Joint Syndrome atau Sindrom Sendi Facet hingga Spondylosis Servikal atau ausnya cakram tulang belakang di dekat leher. Jika rasa nyeri leher semakin lama dan semakin sakit, segera konsultasikan dengan dokter di klinik fisioterapi terdekat.

  1. Nyeri Pinggul

Nyeri pada pinggul dapat menjadi gejala dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan tulang ekor atau tulang belakang bagian bawah. Penyakit yang memiliki gejala nyeri pinggul cukup banyak, yaitu tendinitis, atau peradangan pada cairan sendi pinggul, osteoarthritis pinggul, snapping hip syndrome, hip flexor strain, hingga saraf terjepit pada tulang ekor.

Beberapa penyakit ini bisa dikenali dengan cepat jika Anda segera memeriksakan diri ke dokter.

  1. Nyeri Lutut

Nyeri lutut sering terjadi pada lanjut usia dan orang yang memiliki berat badan berlebih. Karena lutut adalah tulang penopang tubuh, akan sangat sulit bagi Anda untuk jalan dan bergerak jika lutut Anda sakit.

  1. Nyeri Jari Tangan dan Pergelangan Tangan

Jika Anda merasakan nyeri pada pergelangan tangan dan sendi jari-jari tangan yang berlangsung lama, disertai dengan pembengkakan, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter.

Nyeri pada pergelangan dan jari-jari tangan bisa menandakan gejala penyakit rheumatoid arthritis. Penyakit ini merupakan penyakit autoimun yang menyerang sendi. Selain itu, kontraktur dupuytren, peradangan selaput sendi, peradangan tendon, hingga dislokasi pergelangan tangan juga bisa terjadi dengan gejala yang sama.

Penanganan keluhan tersebut salah satunya bisa dengan fisioterapi. Anda dapat datang ke klinik fisioterapi terdekat.

  1. Nyeri Bahu

Nyeri bahu sering terjadi. Nyeri bahu disebabkan oleh beberapa penyakit seperti dislokasi bahu, rheumatoid arthritis atau rematik, Shoulder impingement, frozen shoulder, robeknya otot dan tendon di lengan atas, hingga robeknya tulang rawan di bagian lengan atas dan bahu, bursitis, hingga peradangan pada tendon di area bahu.

Jika Anda merasakan rasa nyeri yang cukup sulit ditahan pada otot, tulang dan sendi, segera kunjungi klinik fisioterapi untuk mencari tahu penyebab nyeri Anda. Kunjungi Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic untuk memeriksakan gejala Anda.

Kunjungi Klinik Fisioterapi Terdekat dan Terpercaya, Flex-Free  Musculoskeletal Rehabilitation Clinic

Kami menyediakan berbagai layanan fisioterapi dengan berbagai teknologi baru untuk menangani berbagai penyakit otot, tulang dan sendi.

Terapi DTS Flex Free Clinic

Layanan terapi dan pengobatan yang kami sediakan meliputi DTS (Spinal Decompression Treatment), ESWT (Extracorporeal Shock Wave Therapy), Exercises, layanan tindakan medis, Scoliosis Treatment Centre, dan dilengkapi USG Musculoskeletal untuk menunjang pemeriksaan sehingga diagnosis menjadi lebih tepat.

Untuk fisioterapi sendiri, terdapat beberapa jenis layanan fisioterapi yang tersedia di Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic, yaitu :

  1. Terapi Laser

Untuk penyakit otot tulang sendi, jenis laser yang digunakan berbeda dengan laser pada kulit dan pada operasi. Laser ini bisa menembus lebih dalam, tidak memiliki dampak negatif, justru memiliki efek positif yaitu mengurangi pembengkakan, anti nyeri dan regenerasi jaringan.

  1. Terapi Kinesio Tape

Pemakaian pita Kinesio pada otot yang cedera dapat menstabilkan dan jaringan lunak tubuh seperti otot, tendon, ligamen dan sendi yang terasa nyeri karena cedera atau penyakit, pita kinesio ini juga menjaga aliran darah dan limfatik tetap lancar sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan alami dengan baik.

  1. Terapi Lilin atau Paraffin Bath

Lilin parafin akan disiram atau dicelupkan pada bagian-bagian tubuh yang nyeri atau cedera, Efek panas dari lilin akan menenangkan jaringan lunak yang diterapi, dan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi tubuh. Sehingga dapat untuk mengurangi rasa nyeri dan kekakuan otot

  1. Terapi Ultrasound

Terapi ultrasound dapat memberikan efek pemanasan, efek pemijatan dan efek biologis yang dapat mempercepat terjadinya pemulihan atau regenerasi jaringan. Sehingga cedera dan penyakit lebih cepat sembuh.

  1. Terapi Simulasi Listrik

Terapi stimulasi listrik atau electrical stimulation (ES), adalah salah satu jenis terapi rehabilitasi yang menggunakan aliran listrik dengan berbagai macam jenis frekuensi, amplitudo dan karakteristik aliran listrik tertentu dan digunakan untuk penguatan otot, re-edukasi otot, mencegah kelemahan atau atrofi otot, menghilangkan nyeri, bengkak atau edema.

  1. Terapi Pemanasan Infrared

Terapi infrared dapat memberikan pemanasan superfisial di bagian yang sedang diterapi sehingga bisa menimbulkan efek fisiologis yang dibutuhkan dalam penyembuhan. Terapi ini bisa merelaksasi dan memberikan perasaan nyaman sehingga dapat mengurangi ketegangan otot dan rasa nyeri.

Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic merupakan klinik fisioterapi terpercaya khusus di bidang muskuloskeletal (bagian otot, tulang dan sendi), yang ditangani langsung oleh dokter spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR).

Klinik kami menangani berbagai penyakit otot, tulang dan sendi seperti saraf kejepit, nyeri lutut dan kaki, tangan, bahu, sendi, cedera, hingga kelainan tulang belakang seperti skoliosis dengan teknik pengobatan yang terbaru.

Tujuan pengobatan di klinik kami adalah mengurangi rasa sakit, mengurangi pembengkakan, mengurangi limfedema, mengurangi kelelahan otot dan kram, membantu otot yang lemah dan terluka serta mempercepat proses penyembuhan dan beraktivitas kembali seperti semula.

Klinik kami adalah klinik rehabilitasi medis dan klinik fisioterapi yang berkualitas. Jika Anda merasa memiliki gejala atau keluhan penyakit radang sendi lutut, ataupun penyakit musculoskeletal lainnya, Anda bisa melakukan konsultasi atas penyakit dan gejala yang Anda alami di Flex Free Musculoskeletal Rehabilitation Clinic.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561