Dokter Fisioterapi Jakarta di Flex Free Clinic dengan Layanan Terbaik

Jumat, 26 Agustus 2022
Flex Free
Jumat, 26 Agustus 2022
Flex Free

Saat mengalami rasa sakit di bagian tubuh tertentu seperti otot, tulang, atau sendi, Anda tidak dapat melakukan pengobatan secara sembarangan. Jika tidak diobati oleh ahlinya, dapat menyebabkan permasalahan serius pada tubuh.

Dokter Fisioterapi Jakarta Dengan Layanan Terbaik di Flex Free Clinic

Flex-Free Clinic memiliki beberapa layanan yang dapat membantu berbagai permasalahan kesehatan yang Anda rasakan. Terdapat 7 layanan yang dilakukan oleh dokter fisioterapi Jakarta terbaik, yaitu:

  1. DTS (Spinal Decompression Treatment)

Terapi dekompresi spinal merupakan salah satu jenis perawatan non-operatif atau tanpa operasi. Metode ini dilakukan dengan menggunakan alat tarik khusus demi mengurangi tekanan yang terdapat pada tulang belakang.

Proses penarikan dengan metode ini dapat menghilangkan gejala nyeri dan gejala penjepitan saraf seperti kesemutan. Metode DTS diberikan 3-4 kali per minggu dengan 10-15 sesi, atau selama 3-4 minggu.

  1. ESWT (Extracorporeal Shock Wave Therapy)

Metode ini merupakan salah satu pilihan terapi non invasif yang bertujuan untuk meredakan rasa nyeri. Proses terapi ini menggunakan gelombang kejut yang nantinya akan diarahkan ke bagian tubuh yang terasa sakit.

Penggunaan gelombang kejut (shockwave) dapat menstimulasi metabolisme, memperbaiki sirkulasi darah dan dapat mempercepat regenerasi perbaikan tulang. Namun ESWT tidak dapat diberikan pada Anda yang menggunakan alat pacu jantung, menggunakan obat tertentu, anak-anak, dan wanita hamil.

  1. Exercises

Exercises atau latihan yang diberikan di Flex Free Clinic terdiri dari 11 jenis. Latihan-latihan ini tentunya memiliki fungsi masing-masing agar dapat menyembuhkan bagian-bagian tubuh yang akan dilatih.

Latihan tersebut berupa:

  • Latihan peregangan pergelangan kaki
  • Latihan penguatan bahu dan peregangan bahu
  • Latihan peregangan leher dan punggung atas
  • Latihan penguatan leher dan punggung atas
  • Latihan untuk panggul
  • Latihan untuk pergelangan kaki
  • Latihan untuk saraf kejepit
  • Latihan untuk tulang punggung bawah
  • Latihan untuk punggung atas
  • Latihan untuk lutut
  • Latihan untuk leher dan bahu

Fisioterapi jakarta

  1. Layanan Tindakan Medis

Flex-Free Clinic menyediakan layanan konsultasi online. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter-dokter terbaik yang berada di klinik kami.

Selain itu, terdapat prolotherapy yaitu teknik pengobatan untuk mengatasi permasalahan pada otot, tulang dan sendi. Kemudian melakukan injeksi pelumas sendi, yaitu terapi yang bersifat non operatif untuk mengatasi kelainan sendi yang disebabkan karena kerusakan tulang rawan sendi.

  1. Scoliosis Treatment Centre

Skoliosis merupakan kelainan tulang belakang yang dapat miring ke bagian kanan atau kiri, berkurangnya kelengkungan tulang belakang dada, berkurangnya kelengkungan tulang belakang pinggang, dan gangguan perputaran tulang belakang. Bagi anak-anak, skoliosis dapat dialami tanpa adanya gejala.

Saat akan melakukan perawatan skoliosis, penanganan yang dilakukan yaitu latihan skoliosis, konsultasi kegiatan yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Penanganan dilakukan oleh dokter terbaik.

  1. USG Musculoskeletal

Pemeriksaan ultrasonografi (USG) adalah alat bantu yang sering digunakan khususnya di bidang kebidanan untuk melihat kondisi janin dalam rahim ibu hamil. Proses ini dilakukan dengan cara memancarkan gelombang ultrasound melalui transducer dengan menggunakan gel.

Selain untuk ibu hamil, USG juga dapat dilakukan untuk melakukan pemeriksaan kelainan sistem muskuloskeletal, yaitu masalah pada otot dan sendi, dan dapat digunakan sebagai pemandu penyuntikan obat-obat sendi.

  1. Fisioterapi

Pelayanan fisioterapi yang kami berikan dilakukan oleh dokter fisioterapi Jakarta terbaik. Tanpa perlu melakukan operasi, Anda hanya perlu melakukan terapi.

Terdapat beberapa layanan terapi dalam fisioterapi, seperti terapi laser, kinesio tape, terapi lilin, ultrasound, stimulasi listrik, dan pemanasan infrared. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis di Flex-Free Clinic sebelum melakukan fisioterapi.

Fisioterapi adalah tindakan penanganan untuk pasien yang mengalami keterbatasan gerak dan fungsi tubuh. Penggunaan fisioterapi juga dapat membantu Anda untuk mengurangi risiko dari terjadinya cedera atau penyakit di kemudian hari.

Tindakan fisioterapi sendiri dapat dilakukan dengan berbagai cara, baik dengan penanganan secara manual maupun menggunakan alat.

dokter fisioterapi jakarta

Perawatan yang diberikan Dokter Fisioterapi Jakarta Flex Free Clinic

Sebelum melakukan perawatan fisioterapi, biasanya akan dilakukan serangkaian pemeriksaan, dan diagnosis. Hal itu dilakukan dokter fisioterapi Jakarta agar fisioterapis dapat mengetahui perawatan mana yang cocok untuk digunakan.

  1. Terapi Laser

Saat ini penggunaan laser seringkali ditemukan dalam dunia medis. Terapi laser yang dimaksud yaitu terapi cahaya (aktinoterapi).

Terapi laser dapat bermanfaat untuk penyembuhan luka, anti radang, dan anti nyeri. Laser  langsung bekerja pada saraf yang nyeri, sehingga dapat menurunkan rasa nyeri.

  1. Terapi Lilin (Parafin Bath)

Menggunakan metode panas dan lembab, terapi lilin ini dapat merelaksasikan jaringan lunak pada tubuh dan mengurangi rasa nyeri otot. Terapi ini menggunakan lilin parafin yang aman digunakan, higienis, dan terkadang diberi wewangian aromaterapi, tergantung dari tujuan terapi yang dilakukan.

Anda yang merasakan radang sendi, peradangan otot dan sendi, kejang otot, kaku sendi, dan lain sebagainya dapat menggunakan metode ini. Penggunaan terapi lilin juga biasa digunakan sebagai pengobatan untuk cedera olahraga.

  1. Terapi Ultrasound

Menggunakan gelombang suara dengan frekuensi suara yang tidak dapat didengar telinga manusia, terapi ini biasa digunakan untuk rehabilitasi muskuloskeletal. Efek terapi ultrasound dapat berbeda tergantung dari diagnosis penyakit seseorang.

Jika Anda menginginkan efek terapi termal, biasanya Anda harus melakukan terapi ini sebanyak 3 kali seminggu. Namun bila efek non termal yang diinginkan, Anda dapat melakukan setiap hari atau 3-4 kali dalam seminggu.

  1. Terapi Pemanasan Infrared (IR)

Terapi infrared menggunakan gelombang elektromagnetik yang bertujuan untuk pemanasan struktur muskuloskeletal. Penggunaan metode ini dapat meningkatkan luas pergerakan sendi dan membantu proses penyembuhan jaringan.

Terapi infra merah akan memberikan superfisial di daerah kulit yang akan diterapi. Hal itu  membuat beberapa efek fisiologis yang dibutuhkan untuk penyembuhan.

  1. Terapi Kinesio Tape

Kinesio tape merupakan alat fisioterapi yang berupa plester elastis. Alat tersebut dapat menyembuhkan secara alami bagian tubuh yang sakit.

Penggunaan perawatan ini dapat mampu meningkatkan sirkulasi, dan meringankan rasa sakit. Selain itu, kinesio tape juga dapat mengurangi pembengkakan, kelelahan otot, dan meningkatkan aliran darah.

  1. Terapi Stimulasi Listrik

Perawatan ini menggunakan aliran listrik dengan berbagai jenis frekuensi. Terapi stimulasi listrik dapat mempengaruhi muatan listrik yang terdapat di permukaan kulit, saraf maupun otot Anda.

Hasil yang dirasakan dari terapi ini dapat berbeda, tergantung dari tujuan yang diberikan. Contohnya jika untuk menghilangkan nyeri, maka terapi dapat diberikan tiap hari atau 3-6 kali selama seminggu.

Kami memiliki berbagai alat terapi yang telah melalui uji dan tentunya menggunakan fasilitas modern terbaik, agar dapat membantu mengatasi keluhan Anda. Pelayanan di klinik fisioterapi Flex Free Clinic sangat lengkap, dapat memudahkan Anda untuk mendapatkan penanganan sebaik mungkin.

Jika ingin melakukan fisioterapi, tentunya Anda akan dibantu oleh dokter fisioterapi Jakarta terbaik dan berpengalaman di klinik kami. Silakan kunjungi laman penawaran kami.


Buat Kunjungan

Anda dapat menerima layanan dengan mengunjungi salah satu cabang kami.

Klinik Flex-Free Jakarta Utara

Ruko Italian Walk J No. 19, Dekat Pintu Masuk Gate C, Mall of Indonesia, Jl. Raya Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +62214514421

Klinik Flex-Free Bandung

Jl. Terusan Pasir Koja No 153/67, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622220580806

Klinik Flex-Free Jakarta Selatan

The Bellezza Shopping Arcade, Lantai dasar Unit SA58-60, (Ex Food Hall, Lobby Timur), Jalan Arteri Permata Hijau No.34, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, DKI Jakarta

Lihat di Peta Kirim Pesan WhatsApp Telp: +622125675561